Pengertian Distribusi Langsung

Advertisement
Pengertian distribusi langsung - Distribusi merupakan kegiatan penyaluran barang. Distribusi sendiri terbagi menjadi 3 jenis yaitu distribusi langsung, distribusi semi langsung dan distribusi tidak langsung. Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas seperti apa yang dimaksud distribusi langsung. Untuk distribusi semi langssung dan tidak langsung akan kami baha pada lain waktu. Nah seperti apa itu distribusi langsung? Sudah tahukah kamu apa yang dimaksud dengan distribusi langsung? Bagi kamu yang belum tahu seperti apakah distribusi langsung itu, maka di sini kamu bisa menemukan arti distribusi langsung. Selain membahas mengenai definisi distribusi langsung di sini juga kami berikan contoh distribusi langsung.
Pengertian Distribusi Langsung


Pengertian Distribusi Langsung

Distribusi langsung yaitu menyalurkan barang langsung dari produsen kepada konsumen tanpa perantara orang maupun lembaga. Distribusi langsung adalah kegiatan penyaluran ataupun penjualan barang yang dilakukan secara langsung oleh produsen kepada konsumen. Jadi barang-barang yang bisa dihasilkan oleh produsen dijual secara langsung ke para konsumen tanpa adanya perantara.

Contoh Distribusi Langsung

Contoh distribusi langsung yaitu
  • Bu Ayu adalah seorang pengrajin sapu lidi. Setiap harinya dia bisa membuat banyak sapu lidi. Bu ayu biasa menjajakan sapu lidinya sendiri di pasar.
  • Pak Joni adalah penjual bakso. Setiap pagi dia membeli bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bakso di pasar. Dia memasak sendiri bakso yang akan dijualnya itu. Sesudah semua telah siap, pak Joni berkeliling menjual baksonya dengan menggunakan gerobak.
  • Seorang penjual sayur menjual dagangannya kepada pembeli dengan cara berkeliling kampung.
  • Bu Heni mempunyai perusahaan yang membuat roti. Bu Heni memasarkan roti yang diproduksinya di kedai roti miliknya sendiri.

Itulah yang dimaksud yang dimaksud Distribusi Langsung, saya rasa penjelasan di atas sudah cukup jelas.
Advertisement
Artikel Terkait

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru