Skip to main content

Pengertian Demokrasi pancasila

Pengertian Demokrasi pancasila – Demokrasi pancasila adalah/ Demokrasi pancasila yaitu/ Demokrasi pancasila merupakan/ yang dimaksud Demokrasi pancasila/ arti Demokrasi pancasila/ definisi Demokrasi pancasila.
Demokrasi pancasila adalah

Demokrasi pancasila adalah suatu paham demokrasi yang bersumber kepada kepribadian dan filsafat hidup bangsa Indonesia. Kekeluargaan dan gotong royong di antara warga masyarakat merupakan ciri khusus demokrasi pancasila. Demokrasi Pancasila adalah milik bangsa Indonesia yang nilai-nilainya digali dari bumi Indonesia yang sudah ada sejak zaman dahulu dan tetap dilestarikan oleh generasi berikutnya.
Asas demokrasi Pancasila terdapat dalam sila keempat Pancasila yang berbunyi kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijakasanaan dalam permusyawaratan/ perwakilan. Asas ini mengandung makna rakyat menjalankan kekuasaan melalui sistem perwakilan serta setiap keputusan diambil dengan cara musyawarah untuk mufakat, bila mengalami jalan buntu dilakukan dengan cara voting (pemungutan suara), serta dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Itulah informasi yang dapat saya bagikan kepada anda tentang pengertian demokrasi pancasila. Semoga informasi yang saya bagikan tersebut dapat bermanfaat buat anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar