Skip to main content

Pengertian Metode Penetapan Harga Break Even (Break Even Pricing)

Pengertian Metode Penetapan Harga Break Even (Break Even Pricing)Metode Penetapan Harga Break Even (Break Even Pricing) adalah/ Metode Penetapan Harga Break Even (Break Even Pricing) yaitu/ Metode Penetapan Harga Break Even (Break Even Pricing) merupakan/ yang dimaksud Metode Penetapan Harga Break Even (Break Even Pricing)/ arti Metode Penetapan Harga Break Even (Break Even Pricing)/ definisi Metode Penetapan Harga Break Even (Break Even Pricing).
Pengertian Metode Penetapan Harga Break Even (Break Even Pricing)

Metode Penetapan Harga Break Even (Break Even Pricing) adalah metode yang menggunakan permintaan pasar sebagai pertimbangan biaya dengan harga tertentu. Usaha akan dianggap untung apabila penjualan di atas nilai break even dan dianggap rugi apabila penjualan di bawah titik break even. Metode ni menggunakan beberapa syarat sebagai berikut.
a. Seluruh biaya usaha dapat digolongkan ke dalam biaya variabel dan biaya tetap.
b. Seluruh barang yang diproduksi akan terjual.
c. Biaya variabel per unitnya tetap.
Rumus:
Total biaya = biaya tetap + biaya variabel
Demikian yang bisa saya jelaskan, bagaimana sekarang anda sudah tahu kan yang dimaksud Metode Penetapan Harga Break Even itu seperti apa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar