Skip to main content

Pengertian Modal

Pengertian ModalModal adalah/ Modal yaitu/ Modal merupakan/ yang dimaksud Modal/ arti Modal/ definisi Modal.
yang dimaksud Modal

Modal adalah keseluruhan barang-barang yang ada dalam proses produksi. Berikut pengertian modal menurut beberapa ahli.
1. Prof . Polak
Modal adalah sebagai kekuasaan untuk menggunakan barang modal, sehingga modal terdapat di neraca kredit. Adapun yang dimaksud dengan barang modal adalah barang yang ada dalam perusahaan yang belum digunakan, jadi terdpat di neraca sebelah kredit.
2. Prof. Bakker
Modal adalah baik yang berupa barang konkret yang masih ada dalam rumah tangga perusahaan yang terdapat di neraca sebelah debet, maupun berupa daya beli/ nilai tukar dari barang-barang itu yang tercatat di sebelah kredit.
Modal yang tercatat di sebelah debet disebut modal konkret dan modal yang dicatat di sebelah kredit disebut modal abstrak.
Itulah yang bisa saya berikan tentang Pengertian Modal, sekarang anda sudah mengerti kan yang dimaksud Modal itu seperti apa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar