--> Skip to main content
Menu

Pengertian Metode treatment ponds

Pengertian Metode treatment pondsMetode treatment ponds adalah/ Metode treatment ponds yaitu/ Metode treatment ponds merupakan/ yang dimaksud Metode treatment ponds/ arti Metode treatment ponds/ definisi Metode treatment ponds.
Metode treatment ponds adalah

Metode treatment ponds/ lagoons adalah metode pengolahan limbah cair, pada metode ini limbah cair ditempatkan dalam kolam-kolam terbuka. Alga yang tumbuh di permukaan kolam akan berfotosintesis menghasilkan oksigen. Oksigen tersebut kemudian digunakan oleh bakteri aerob untuk proses mendegradasi bahan organik dalam limbah. Pada metode ini, terkadang kolam juga diaerasi. Selama proses degradasi di kolam, limbah juga akan mengalami proses pengendapan. Setelah limbah terdegradasi dan terbentuk endapan di dasar kolam, air limbah dapat disalurkan untuk dibuang ke lingkungan atau diolah lebih lanjut. Metode ini merupakan metode yang murah, akan tetapi prosesnya berlangsung relatif lambat.
Demikian penjelasan yang dapat saya bagikan semoga penjelasan tentang Pengertian Metode treatment ponds di atas dapat membantu anda.