Skip to main content

Pengertian pengolahan limbah cair sekunder

Pengertian pengolahan limbah cair sekunderpengolahan limbah cair sekunder adalah/ pengolahan limbah cair sekunder yaitu/ pengolahan limbah cair sekunder merupakan/ yang dimaksud pengolahan limbah cair sekunder/ arti pengolahan limbah cair sekunder/ definisi pengolahan limbah cair sekunder.
pengolahan limbah cair sekunder yaitu

Berbeda dengan pengolahan limbah cair primer yang sebagian besar dilakukan secara fisika, maka pada proses pengolahan limbah cair sekunder ini yaitu pengolahan air limbah dilakukan secara biologis. Proses pengolahan sekunder disebut proses pengolahan secara biologis karena dalam prosesnya melibatkan mikroorganisme yang dapat mengurai/ mendegradasi bahan organik. Mikroorganisme yang digunakan umumnya adalah bkteri aerob. Pada proses pengolahan limbah cair sekunder terdapat tiga metode pengolahan air limbah yaitu: Metode tricking filter, metode activated sludge (metode lumpur aktif), dan metode treatment ponds/ lagoons.
Demikian penjelasan yang bisa saya sampaikan tentang pengertian pengolahan limbah cair sekunder, semoga penjelasan yang saya berikan dapat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar