Skip to main content

Pengertian Metode trickling filter

Pengertian Metode trickling filterMetode trickling filter adalah/ Metode trickling filter yaitu/ Metode trickling filter merupakan/ yang dimaksud Metode trickling filter/ arti Metode trickling filter/ definisi Metode trickling filter.
Metode trickling filter adalah

Metode trickling filter adalah metode pengolahan limbah cair dengan cara limbah disemprotkan pada sebuah media yang kasar yang pada permukaan media tersebut melekat dan tumbuh bakteri aerob yang bertugas mengdegradasi bahan organik yang terdapat pada limbah cair. Limbah cair kemudian diberikan merembes melewati media tersebut. Setelah merembes sampai ke dasar lapisan media, limbah akan menetes ke suatu wadah penampung dan kemudian disalurkan ke tangki pengendapan. Dalam tangki pengendapan, limbah kembali mengalami proses pengendapan untuk memisahkan partikel padat tersuspensi dan mikroorganisme dari air limbah. Endapan yang terbentuk akan mengalami proses pengolahan lebih lanjut, sedangkan air limbah akan dibuang ke lingkungan atau disalurkan ke proses pengolahan selanjutnya jika masih diperlukan.
Demikian penjelasan dari saya tentang pengertian Metode trickling filter, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar