Skip to main content

Pengertian Sistem pengelolaan sampah formal

Pengertian Sistem pengelolaan sampah formalSistem pengelolaan sampah formal adalah/ Sistem pengelolaan sampah formal yaitu/ Sistem pengelolaan sampah formal merupakan/ yang dimaksud Sistem pengelolaan sampah formal/ arti Sistem pengelolaan sampah formal/ definisi Sistem pengelolaan sampah formal.
Pengertian Sistem pengelolaan sampah formal

Sistem pengelolaan sampah formal yaitu pengumpula, pengangkutan, dan pembuangan sampah dilakukan oleh aparat pemerintah setempat, misalnya Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Sistem ini memandang sampah sebagai beban lingkungan sehingga memerlukan dana dan tenaga yang besar, sedangkan jarang sekali anggaran suatu kota mampu menangani timbunan sampah kotanya. Walaupun ada program Adipura, namun pada kenyataannya tidak pernah menyelesaikan masalah sampah. Hal ini disebabkan oleh rendahnya partisipasi masyarakat dalam hal penanganan sampah.
Itulah sedikit penjelasan dari saya tentang Pengertian Sistem pengelolaan sampah formal, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar