Skip to main content

Pengertian Bioma Tundra

Pengertian Bioma TundraBioma Tundra adalah/ Bioma Tundra yaitu/ Bioma Tundra merupakan/ yang dimaksud Bioma Tundra/ arti Bioma Tundra/ definisi Bioma Tundra.
Bioma Tundra adalah

Tundra berarti daratan tanpa pohon. Tundra disebut juga padang lumut karena vegetasi utamanya terdiri atas lumut kerak dan rumput-rumputan. Bioma ini terdapt di belahan bumi utara di dalam lingkaran kutub utara yang disebut tundra artik dan di puncak gunung disebut tundra alpin. Ciri-ciri bioma tundra sebagai berikut.
- Curah hujan sekitar 10 cm per tahun.
- Iklim iklim kutub dengan musim dingin yang panjang dan gelap serta musim panas yang panjang dan terang terus menerus.
- Tidak ada pohon yang tinggi, jika ada terlihat tebal seperti semak.
- Tumbuhan semusim biasanya berbunga dengan warna yang mencolok dalam masa pertumbuhan yang pendek.
- Vegetasinya Spaghnum, lumut kerak, dan perdu.
- Hewannya Muskoxem (bison berbulu tebal), rusa kutub, kelinci, serigala, rusa dan domba.
Itulah uraian singkat dari kami tentang Pengertian Bioma Tundra, semoga uraian tersebut bisa bermanfat. Baca juga penjelasan mengenai Pengertian Bioma Hutan Hujan Tropis.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar