Skip to main content

Pengertian Lari estafet

Pengertian Lari estafetLari estafet adalah/ Lari estafet yaitu/ Lari estafet merupakan/ yang dimaksud Lari estafet/ arti Lari estafet/ definisi Lari estafet.
Pengertian Lari estafet

Lari estafet atau sering disebut lari sambung adalah salah satu nomor lari jarak pendek yang dilaksanakan secara beregu, tiap regu terdiri empat pelari, yaitu pelari pertama, pelari kedua, pelari ketiga, dan pelari keempat. Kekhususan dari lari estafet adalah adanya pemindahan tongkat estafet dari pelari pertama kepada pelari kedua dan seterusnya.
Perpindahan atau pergantian tongkat estafet dari pelari sebelumnya ke palari berikutnya dilakukan sambil terus berlari dan perpindahan tersebut harus dilaksanakan di daerah khsusus pergantian tongkat (wesel zone). Apabila pergantian tongkat di luar wesel zone, maka pelari dan anggota timnya dinyatakan diskualifikasi. Nomor lari estafet yang dilombakan adalah nomor 4 x 100 m dan 4 x 400 m.
Demikianlah yang dimaksud lari estafet, semoga penjelasan tentnag Pengertian lari estafet tersebut mudah anda pahami. Baca juga artikel tentang Pengertian Lompat Jongkok.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar