Skip to main content

Pengertian Modal sendiri

Pengertian Modal sendiriModal sendiri adalah/ Modal sendiri yaitu/ Modal sendiri merupakan/ yang dimaksud Modal sendiri/ arti Modal sendiri/ definisi Modal sendiri.
Modal sendiri adalah

Modal sendiri adalah sumber modal koperasi yang dapat diperoleh dari simpanan pokok, simpanan wajib, dana cadangan dah hibah.
- Simpanan pokok, yaitu sejumlah uang yang wajib dibayarkan oleh anggota kepada koperasi ketika masuk menjadi anggota.
- Simpanan wajib, adalah jumlah simpanan tertentu yang tidak sama yang wajib dibayar oleh anggota kepada koperasi dalam waktu dan kesempatan tertentu.
- Dana cadangan, yaitu sejumlah uang yang diperoleh dari penyisihan sisa hasil usaha, yang berfungsi untuk pemupukan modal sendiri, pembagian dana kepada anggota yang keluar dari keanggotaan koperasi, dan untuk menutup biaya apabila koperasi mengalami kerugian.
- Hibah yaitu, sejumlah uang atau barang modal yang dapat dinilai dengan uang yang diterima dari pihak lain yang bersifat hibah/ pemberian dan tidak meningkat.
Sekian penjelasan dari saya tentang apa yang dimaksud modal sendiri, semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar