Skip to main content

Pengertian Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia

Pengertian Pancasila sebagai Ideologi Bangsa IndonesiaPancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia adalah/ Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia yaitu/ Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia merupakan/ yang dimaksud Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia/ arti Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia/ definisi Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia.
yang dimaksud Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia

Pancasila sebagai ideologi nasional merupakan kumpulan nilai yang diyakini kebenarannya oleh bangsa Indonesia dan digunakan untuk menata masyarakat. Sebagai ideologi bangsa Indonesia. Pancasila merupakan ikatan budaya (cultural bond) yang berkembang secara alami dalam kehidupan masyarakat Indonesia, bukan secara paksaan. Pancasila merupakan sistem ide yang sudah mendarah daging dalam kehidupan sehari-hari bangsa Indonesia.
Fungsi Pancasila sebagai Ideologi negara, sebagai berikut.
- Memperkokoh bangsa karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk.
- Mengarahkan bangsa Indonesia menuju tujuannya dan menggerakkan serta membimbing bangsa Indonesia dalam melaksanakan pembangunan.
- Memelihara dan mengembangkan identitas bangsa dan sebagai dorongan dalam pembentukan karakter bangsa berdasarkan Pancasila.
- Menjadi standar nilai dalam melakukan kritik mengenai keadaan bangsa dan negara.
Demikianlah apa yang dimaksud Pancasila sebagai ideologi nasional, semoga penjelasan di atas bisa menambah pengetahuan kita.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar