Skip to main content

Pengertian Sistem pemerintahan

Pengertian Sistem pemerintahanSistem pemerintahan adalah/ Sistem pemerintahan yaitu/ Sistem pemerintahan merupakan/ yang dimaksud Sistem pemerintahan/ arti Sistem pemerintahan/ definisi Sistem pemerintahan.
Sistem pemerintahan adalah

Sistem pemerintahan adalah susunan yang teratur dari prinsip-prinsip yang melandasi berbagai kegiatan atau hubungan kerja antara lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif dalam menyelenggarakan pemerintahan suatu negara.

Berbicara tentang sistem pemerintahan berarti membicarakan tentang mekanisme pertanggung jawaban dalam pelaksanaan pemerintahan. Menurut Moh. Kusnadi dan Hermaily Ibrahim, sistem pemerintahan yang dilakukan di negara demokrasi diklasifikasikan ke dalam sistem pemerintahan parlementer dan sistem pemerintahan presidensial. Selain itu juga variasi lain yang disebabkan oleh situasi dan kondisi yang berbeda yang melahirkan bentuk-bentuk semu (quasi). Apabila dicermati, maka terlihatlah perbedaan ciri khas dari sistem dasarnya atau merupakan perpaduan antara keduanya sehingga lahir sistem parlementer semu dan presidensial semu.

Semoga penjelasan tentang Pengertian Sistem Pemerintahan di atas bisa memperdalam wawasan kita.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar