Skip to main content

Pengertian Cash to Operating Expenses Ratio

Pengertian Cash to operating expenses ratio - Dalam ilmu ekonomi ada yang namanya istilah cash to operating expenses ratio. Tahukah kamu apa itu cash to operating expenses ratio? Pastinya diantara kalian ada yang belum tahu tentang apa yang dimaksud dengan cash to operating expenses ratio. Untuk itulah pada pembahasan kali ini kami akan mengulas tentang seperti apa yang dimaksud cash to operating expenses ratio itu. Jika kamu belum tahu definisi tentang cash to operating expenses ratio. Simaklah dan pahamilah penjelasan yang kami berikan berikut ini.
Pengertian Cash to Operating Expenses Ratio

Pengertian Cash to Operating Expenses Ratio

Cash to operating expenses ratio yaitu perbandingan antara kas dengan beban usaha. Rasio ini berguna untuk mengukur kemampuan usaha dalam memenuhi kewajiban yang berhubungan dengan pelaksanaan operasional suatu usaha. Cash to operating expenses ratio yang baik antara 20% sampai 40%.

Cash to operating expenses ratio hanyalah salah satu ukuran kinerja perusahaan. Meskipun tidak sepenuhnya memberikan wawasan yang lengkap tentang kesehatan keuangan perusahaan tanpa bantuan matrik lain seperti arus kas bebas, rasio harga terhadap pendapatan serta pertumbuhan pendapatan keseluruhan dari waktu ke waktu, namun dapat memberikan referensi secara cepat.

Demikian penjelasan yang dapat kami bagikan tentang apa pengertian cash to operating expenses ratio. Semoga apa yang saya jelaskan dalam blog temukan pengertian di atas dapat memberikan manfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar