--> Skip to main content

Tips Memilih Troli Bayi Roda 3

Belakangan ini troli bayi roda 3 banyak menarik perhatian para ibu muda. Hal itu karena troli bayi roda 3 memiliki tampilan yang lebih stylish. Selain itu, jenis troli bayi roda 3 juga tidak pasaran karena lebih kebanyakan orang menggunakan troli bayi roda 4 daripada roda 3. Nah, bagi anda yang ingin memilih menggunakan troli bayi roda 3 ada beberapa tips memilih troli bayi roda 3 yang perlu anda ketahui.

Tips Memilih Troli Bayi Roda 3

Tips Memilih Troli Bayi Roda 3

Sebelum anda membeli troli bayi roda 3, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Hal pertama yaitu pilih troli bayi roda 3 yang sesuai dengan umur bayi, Lalu pilih modelnya, jenis ban yang digunakan, dan fungsi yang lain juga perlu anda periksa dan anda cermati.

Penjelasan lebih lengkapnya baca ulasan yang kami tulis di sini.

1. Pilih troli bayi roda 3 yang sesuai dengan usia bayi

Tidak semua troli bayi roda 3 dapat digunakan untuk bayi yang baru lahir. Hal itu karena beberapa troli bayi roda 3 ada yang didesain untuk bayi yang sudah bisa duduk tegak. Untuk memilih sesuai dengan usia bayi anda perlu memperhatikan besarnya sudut reclining chair pada troli bayi roda 3. Oleh karena itu pastikan anda memilih troli bayi roda 3 dengan tepat.

Untuk bayi yang berusia 1–6 bulan atau yang belum bisa duduk sama sekali, pilihlah troli bayi roda 3 dengan sudut kemiringan 150 derajat. Sedangkan untuk bayi 7 bulan ke atas atau yang sudah bisa duduk bisa memilih troli bayi roda 3 dengan kemiringan 100 derjat.

2. Sesuaikan model troli bayi roda 3 dengan keperluan Anda

Saat ini ada beberapa model troli bayi roda 3 yang dapat Anda pilih. Anda dapat menyesuaikan model dan ukurannya sesuai preferensi masing-masing. Bagi anda yang suka bepergian menggunakan mobil pribadi anda bisa memilih troli bayi roda 3 model compact. Sedangkan bagi anda yang sering naik transportasi umum anda bisa memilih troli bayi roda 3 yang ringan dan ramping yang memiliki lebar 55 cm atau kurang agar dapat melewati gerbang tiket saat di stasiun kereta. Umumnya troli bayi roda 3 memiliki berat 5-10 kg, jika anda sering naik bus pilihlah yang beratnya paling ringan.

3. Ketahui jenis ban yang digunakan

Selain memperhatikan model dan ukurannya, anda juga perlu memperhatikan jenis ban yang digunakan untuk troli bayi roda 3. Hal ini penting karena dapat mempengaruhi kemudahannya saat didorong.

Ban yang berisi udara seperti roda sepeda akan lebih mudah dikemudikan karena dapat meredam guncangan dan getaran di jalan yang tidak rata. Hal tersebut tentunya dapat membuat bayi lebih nyaman. Namun, sayangnya ban udara memiliki risiko yaitu dapat kempis jika tertusuk benda tajam dan daya tahannya kurang. Karena itulah, saat ini sudah jarang ada troli bayi roda 3 yang menggunakan ban jenis ini.

Ban maintenance-free tires lebih mudah dirawat dan awet karena tidak akan bocor atau kempis. Meskipun mudah dirawat dan lebih awet namun ban jenis ini kurang bisa meredam guncangan di jalan yang tidak rata.

4. Pastikan troli bayi roda 3 yang anda pilih dilengkapi rem

Pastikan troli bayi roda 3 yang anda pilih disertai dengna rem, karena tanpa adanya rem mungkin anda akan bersusah payah menahan troli bayi dengan tenaga anda sendiri.

5. Periksa fungsi tambahan yang terdapat pada troli bayi roda 3

Salah satu fungsi tambahan yang keberadaanya sangat penting adalah adanya kanopi. Dengan adanya kanopi bayi bisa terlindungi dari panas maupun hujan. Kemudian pertimbangkan juga troli bayi roda 3 yang anda pilih memiliki keranjang besar untuk mengurangi beban bawaan. Selain itu carilah fungsi tambahan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan anda dan bayi anda.

Demikian beberapa tips memilih troli bayi roda 3 yang mungkin dapat anda jadikan referensi ketika anda berkeinginan untuk membeli troli bayi roda 3.

Buka Komentar
Tutup Komentar