--> Skip to main content
Menu

Bahasa Inggris Mudik dan Istilah Lainnya

Bahasa inggris mudik biasanya akan terpakai saat hari raya idul fitri tiba, sehingga perayaan yang paling penting adalah hari raya idul fitri tersebut. banyak sekali yang kembali kedaerahnya untuk berkumpul bersama dengan keluarga dan mempersiapkan berbagai macam perlengkapan lebaran disebut sebagai mudik. Semua hal yang menjadi cerita pastinya akan menjadi lebih seru dan bisa dimengerti dalam Bahasa inggris pula.

Bahasa Inggris Mudik dan Istilah Lainnya

Terlebih jika ada keluarga yang memiliki keyakinan yang berbeda dan menjadi lebih asyik Ketika kita bisa menggunakan Bahasa inggris. Ada hal seperti itu yang harus terpikirkan, simak selengkapnya dalam artikel ini.

  • Mudik
  • Bahasa inggris mudik adalah lebaran homecoming, dimana orang Indonesia akan melakukan tradisi ini setiap tahunnya. Tradisi yang terus menerus dilakukan ini tidak termakan oleh zaman yang semakin berkembang seiring waktu.

  • Thr
  • Thr dalam Bahasa inggris adalah lebaran bonus dan dalam Bahasa Indonesia merupakan singkatan dari tunjangan hari raya. Dimana adanya perusahaan atau berbagai individu yang memberikan uang atau hal lainnya saat hari raya idul fitri atau sebelum hari raya idul fitri.

  • Solat idul fitri
  • Solat idul fitri bisa disebuta sebagai eid prayer yang dimana akan dimulai jam 7 pagi setiap hari raya tiba. Kegiatannya ini diikuti oleh khutbah dan dilakukan bersama keluarga dan berjamaah dengan warga sekitar masjid.

  • Halal bihalal
  • Bahasa inggris mudik yang sudah dijelaskan diatas ini biasanya akan diikuti oleh tradisi halal bihalal. Istilah ini disebut sebagai asking for forgiveness, dimana adanya kegiatan saling memaafkan satu sama lain atas kesalahan yang disengaja atau tidak. Jadi kegiatan ini sangat dinantikan untuk seluruh umat muslim.

    Berikut merupakan Bahasa inggris mudik dan istilah lainnya yang bisa kamu pakai saat hari raya idul fitri. Untuk mendapatkan materi pelajaran lainnya kamu bisa belajar Bahasa inggris bersama kami hanya di EF. Kelas EF Adults terbuka untuk berbagai kalangan dan level dari kemampuannya dalam Bahasa inggris. Mari kenali lebih dekat dengan kami hanya Learn with EF!