--> Skip to main content
Menu

Apa Itu Followers Tiktok Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Banyak Followers Di Tiktok

Tiktok merupakan sebuah aplikasi media sosial berbasis video yang dilengkapi dengan musik. Aplikasi tiktok ini sudah dikenal dan digunakan oleh banyak orang dari berbagai kalangan baik itu anak-anak, remaja bahkan orang tua di seluruh belahan dunia. Aplikasi tiktok dapat digunakan untuk berbagai keperluan misalnya untuk hiburan, edukasi, promosi bahkan untuk mencari popularitas. Jadi dalam aplikasi tiktok ini terdapat berbagai macam konten misalnya konten lucu, prank, challenge, tutorial, edukasi, promosi dan masih banyak yang lainnya.

Apa Itu Followers Tiktok

Dalam membuat konten video biasanya seorang kreator tiktok berlomba-lomba untuk mendapatkan viewer, like, dan juga follower sebanyak-banyaknya. Nah, apa itu follower tiktok? Bagi teman-taman yang belum tahu tentang pengertian follower pada aplikasi tiktok, maka bisa menyimak penjelasan yang kami bahas di sini. Selain itu, di sini juga akan kami bagikan tentang beberapa tips cara mendapatkan banyak follower di tiktok.

Pengertian Follower Tiktok

Apa itu follower di tiktok? Kata follower merupakan bentuk kata benda atau noun dalam bahasa Inggris, yang artinya adalah “pengikut”. Di sosial media kita sering menjumpai istilah follower termasuk di sosial media tiktok. Jadi follower tiktok adalah pengikut dalam sebuah akun tiktok, jika akun tiktokmu memiliki follower itu artinya ada pengguna tiktok atau orang lain yang mengikuti akun tiktokmu.

Biasanya akun-akun tiktok yang telah memiliki banyak followers dapat dijadikan sebagai tempat untuk menghasilkan uang. Di mana akun yang memiliki banyak sekali follower akan sering mendapatkan sponsor atau endorse. Bagaimana sangat menarik kan jika akun tiktokmu memiliki banyak follower.

Cara Mendapatkan Banyak Followers Di Tiktok

Mendapatkan jumlah followers TikTok memang menjadi salah satu idaman bagi para para pengguna TikTok (TikToker). Sehingga, tidak heran jika banyak TikToker yang mencari tahu tentang bagaimana cara menambah jumlah followernya. Nah, bagi kamu yang ingin cepat mendapatkan jumlah follower banyak bisa mengikuti beberapa tips yang kami bagikan di sini.

1. Menggunakan akun kreator atau akun bisnis

Jika kamu berniat menjadi seorang konten kreator yang menggunakan tiktok untuk bisnis, maka sebaiknya kamu mengubah jenis akun kamu dari pribadi menjadi akun bisnis. Kelebihan akun bisnis adalah memiliki fitur analisis yang tidak tersedia pada akun pribadi. Fitur analisis tersebut berisi tentang data banyaknya like, komentar, share dan follower. Tersedia data dari mana Negara asal follower, persentase follower laki-laki dan perempuan, dan jam berapa jumlah terbanyak follower aktif di akun tiktokmu.

Selain itu akun bisnis ini juga cukup berpengaruh supaya video bisa tampil di FYP. FYP merupakan singkatan dari 'For You Page', yaitu halaman rekomendasi aplikasi TikTok yang tampil pertama kali setiap pengguna menggunakan tiktok. Jika videomu sering direkomendasikan tiktok untuk tampil di FYP, maka viewer, like, komentar, share dan follower juga akan meningkat.

2. Membeli follower

Seperti halnya instagram dan youtube, saat ini ada banyak jasa yang menjual follower untuk akun tiktok. Membeli follower dari jasa follower tiktok bisa menjadi cara yang mudah dan cepat untuk mendapatkan banyak follower. Jadi bagi kamu yang tidak mau repot, kamu bisa menerapkan cara ini. Namun, cara ini jangan dijadikan sebagai satu-satunya cara. Kamu juga perlu melakukan cara-cara lain yang kami bagikan di sini agar follower yang kamu miliki bisa cepat banyak.

3. Membuat konten yang menarik

Konten yang menarik merupakan hal yang sangat berpengaruh untuk bisa mendapatkan banyak follower. Hal itu karena, konten yang menarik, original atau yang bisa membuat orang penasaran akan disukai oleh banyak orang dan karena suka tentunya orang tersebut akan tertarik untuk menfollow. Umumnya, vidio yang disukai oleh banyak orang dari ribuan hingga ratus ribu akan lebih cepat mendapatkan lonjakan follower.

4. Membuat video trend disertai hastag trend dan relevan

Membuat vidio yang saat ini sedang trend disertai dengan hastag yang trend bisa menjadi cara untuk menambah followers tiktok. Penggunaan hastag yang tepat bisa membantu videomu tampil di halaman beranda orang lain. Apalagi jika kamu membuat video dengan menggunakan hastag yang saat ini sedang trend. Tetapi, untuk jangka panjangnya, selain hastag yang trend, kamu juga bisa menggunakan hastag yang releven dengan isi dari video yang kamu buat.

Untuk mengetahui hastag yang sedang trend kamu bisa melihat video-video yang tampil di FYP yang memiliki jumlah like dan komentar banyak. Jadi, ketika kamu memposting sebuah video di akun tiktokmu kamu bisa menyertakan hastag tersebut.

5. Menggunakan sound tiktok yang sedang hits

Penggunaan sound tiktok yang sedang hits dapat memberikan penggaruh yang baik agar vidio yang kamu unggah di tiktok banyak dikenal lebih banyak orang. Semakin banyak orang yang mengenal videomu, maka orang-orang akan tertarik untuk menfollow akun tiktokmu. Namun, yang terpenting dalam penggunaan sound tersebut adalah pastikan video yang kamu buat cocok ketika menggunakan sound tersebut.

6. Konsisten Upload Vidio

Rata-rata akun tiktok yang konsisten meng-upload vidio di tiktok akan memiliki banyak follower. Dengan upload video secara konsisten ada kemungkinan beberapa video yang kamu upload akan tampil di FYP, dan orang-orang akan terpancing untuk melihat videomu. Jika menurutnya videomu menarik maka orang tersebut akan menfollow akun tiktokmu sehingga nantinya saat kamu upload video orang tersebut bisa tahu video yang kamu upload.

7. Melakukan Kolaborasi

Cara lain untuk menambah follower di akun tiktokmu yaitu membuat sebuah konten video dengan melakukan kolaborasi dengan creator tiktok lain yang telah memiliki jumlah audience yang banyak. Dengan malakukan cara seperti ini akun tiktokmu akan bisa mudah dikenal banyak orang dan secara tidak langsung jumlah followermu juga akan bisa bertambah.

Demikian penjelasan yang dapat kami tuliskan tentang apa itu followers tiktok dan bagaimana cara mendapatkan banyak followers di tiktok. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang ingin menambah follower tiktok.