--> Skip to main content
Menu

Mata Kuliah Program Magister Manajemen Bisnis

Magister Manajemen menjadi salah satu program di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dalam program ini, kamu akan mempelajari tentang semua kegiatan perusahaan yang berkecimpung di berbagai bidang industri.

Mata Kuliah Program Magister Manajemen Bisnis

Masih banyak yang berpikir bahwa jurusan manajemen mempelajari hal-hal yang bersifat hafalan. Sebenarnya saat kamu akan mempelajari magister manajemen bisnis akan belajar teori dan praktik secara seimbang yaitu 50:50.

Beberapa mata kuliah yang akan kamu pelajari saat mengambil magister manajemen bisnis adalah:

1. Manajemen Keuangan

Kamu akan belajar pengaplikasian ilmu manajemen pada bidang keuangan. Kamu nantinya dapat belajar tentang perencanaan, pengelolaan, hingga penggunaan keuangan perusahaan dengan baik.

2. Manajemen Pemasaran

Mahasiswa akan belajar tentang peluang pasar dan teknik pemasaran usaha. Semua hal tersebut diambil dengan mempertimbangkan product, price, place, dan promotion. Melalui manajemen pemasaran, kamu akan belajar bagaimana membuat strategi memenangi persaingan bisnis. Jika kamu orang yang kreatif maka sangat cocok mengambil konsentrasi ini.

3. Manajemen Strategi

Mata kuliah ini menjadi salah satu mata kuliah yang menantang, menuntut, dan menarik. Manajemen strategik merupakan mata kuliah mendasar dari ilmu strategi dan formulasi untuk mengelola strategi dan proses implementasi, terutama dalam bidang usaha mengembangkan perusahaan dengan pengembangan berkelanjutan. Melalui mata kuliah ini mahasiswa dapat mengintegrasikan banyak pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh.

4. Manajemen Sumber Daya Manusia

Mata kuliah manajemen sumber daya manusia menjadi mata kuliah yang penting. Kamu akan belajar mengenai pemahaman seputar sumber daya manusia sebagai aset aktif perusahaan, pengelolaan, dan pemanfaatannya melalui teknik analisis secara fisik dan psikologis supaya bisa memberikan dorongan yang produktif.

Kamu bisa mempelajari ilmu manajemen tersebut di Sekolah Bisnis Manajemen di jenjang perguruan tinggi. Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan adalah Prasetiya Mulya. Kampus yang merupakan pelopor sekolah bisnis di Indonesia ini juga menawarkan pembelajaran berbasis proyek sehingga tak hanya mempelajari teori tetapi juga belajar mempraktekkannya secara langsung.

Program S2 Manajemen Bisnis akan memberikan pengalaman belajar menyenangkan bersama para pengajar profesional. Universitas Prasetiya Mulya bekerja sama dengan berbagai industri sehingga para mahasiswa dapat mendapatkan pembelajaran yang nyata.