--> Skip to main content
Menu

Mengenal Apa itu Garniture Tape

Industri rokok tembakau di beberapa Negara maju mungkin sudah mulai terjadi penurunan. Hal tersebut terjadi karena adanya kampanye kesehatan oleh pemerintah. Akan tetapi, di Negara Indonesia hal ini cukup berbeda. Peranan rokok di Inondesia bisa menjadi sumber pemasukan Negara yang hingga kini masih sangat besar dan dijadikan sebagai andalan Negara. Nah, di dalam industri rokok sendiri terdapat berbagai sparepart mesin rokok, salah satunya yaitu yang dikenal dengan Garniture Tape. Apa itu Garniture Tape? Bagi kamu yang masih awam dalam dunia industri rokok mungkin belum tahu apa yang dimaksud dengan Garniture Tape. Maka dari itulah di sini akan kami jelaskan tentang pengertian Garniture Tape beserta jenis-jenis Garniture Tape.

Garniture Tape

Apa itu Garniture Tape

Garniture Tape adalah belt berbentuk pita yang penggunaannya digunakan untuk melinting atau menggulung tembakau di pabrik rokok pada mesin rokok merek Protos berjenis MK8 MK9. Dengan kata lain Garniture Tape adalah pita pengikat tembakau.

Jenis Garniture Tape

Salah satu perusahaan yang menjadi distributor Garniture Tape adalah CV Greenwell. Adapun beberapa jenis Garniture Tape yang tersedia yaitu Garniture Tape Kevlar, Garniture Tape Linen, dan Suction tape Nylon. Berikut ini adalah penjelasan dari masing-masing jenis Garniture Tape tersebut.

  1. Garniture Tape Kevlar adalah Garniture Tape yang dibuat dari bahan kelvar dengan kualitas tinggi yang mempunyai nilai abrasi yang tinggi sehingga mempunyai kemampuan anti gesekan yang tinggi. Hal tersebutlah yang membuat tingkat presisi mesin rokok tetap tinggi sehingga dapat menghasilkan batang rokok yang berkualitas dan tidak gampang terlepas. Garniture Tape Kevlar dapat digunakan pada mesin rokok yang dijalankan dengan kecepatan tinggi. Masa pakai Kevlar Garniture Tape sangatlah lama hal itu karena kekuatan Kevlar sangatlah kuat. Kekuatan tarik Fiber Kevlar ini lebih kuat dibandingkan baja 4,7 kali.
  2. Garniture Tape Linen adalah Garniture Tape yang terbuat dari bahan katun yang berkualitas tinggi dengan standar food grade. Penggunaan Garniture Tape Linen katun banyak yang digunakan untuk industri sigaret putih (rokok putih) yang dapat menghasilkan batang rokok dengan kualitas yang tinggi dan tidak mudah terlepas. Garniture Tape Linen cocok jika digunakan untuk mesin rokok dengan kecepatan yang sedang.
  3. Suction Tape Nylon adalah Garniture Tape yang terbuat dari bahan nilon dengan kualitas yang tinggi. Suction Tape Nylon merupakan sabuk tak berujung yang dirancang dengan struktur tekstil yang baik. Nilon yang digunakan untuk bahan suction tape ini menggunakan teknologi yang seperti industri parasut yang diguanakan dalam dunia militer, sehingga memiliki kekuatan dan daya tahan yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Jadi, suction tape nylon ini mempunyai sifat yang kuat, elastic serta mampu tahan terhadap tekanan yang tinggi.

Dengan menggunakan produk Garniture Tape yang berkualitas dari garnituretape.id dari CV. GreenWell, maka mesin rokok bisa menjadi semakin awet dan mampu bertahan lebih lama serta tingkat kepresisian produk yang dihasilkan bisa selalu terjaga. Di dalam dunia industri pabrik rokok, produk dari garnituretape.id telah dikenal selama lebih dari 50 tahun.

Demikian penjelasan yang dapat kami tulis tentang apa itu Garniture Tape beserta dengan jenis-jenis Garniture Tape yang disediakan oleh garnituretape.id atau CV. GreenWell untuk industri rokok. Semoga penjelasan yang telah kami tulis dapat menambah pengetahuan anda yang sedang mencari informasi tersebut.