--> Skip to main content
Menu

Rekomendasi 3 Homeschooling Tangerang

Untuk bisa mendapatkan pendidikan, seorang anak tidak harus datang ke sekolah dan belajar di sana, karena sekarang ini telah banyak sistem belajar di rumah atau yang dikenal dengan homeschooling. Homeschooling adalah sebuah metode belajar untuk mendapatkan pendidikan layaknya seperti di sekolah, namun pendidikannya dijalankan di rumah para siswa. Homeschooling sendiri tidak dikategorikan sebagai lembaga pendidikan maupun sebagai bimbingan belajar. Sistem belajar homeschooling menerapkan model pembelajaran yang didampingi langsung oleh guru dengan tanggung jawab secara langsung orang tuanya sendiri.

Rekomendasi 3 Homeschooling Tangerang

Saat ini telah banyak homeschooling di berbagai kota di Indonesia, salah satunya yaitu di tangerang. Bagi anda sebagai orang tua yang berdomisili di Tangerang, yang ingin menerapkan sistem belajar homeschooling kepada anaknya maka perlu tahu beberapa pilihan homeschooling yang mungkin bisa menjadi referensi. Maka dari itulah dalam kesempatan ini akan kami bagikan beberapa rekomendasi homeschooling tangerang yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

Rekomendasi 3 Homeschooling Tangerang

Bagi Anda ingin memanfaatkan sistem belajar homeschooling, di bawah ini adalah beberapa piliihan homeschooling di Tangerang Selatan. Diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Flexi Homeschooling

Flexi homeschooling merupakan Homeschooling tangerang yang hadir dengan lisensi Nomor Induk Sekolah Nasional (NISN) dengan nomor P9997849 sebagai PKBM untuk paket kesetaraan, paket A untuk SD, paket B untuk SMP dan paket C untuk SMA. Alamat Homeschooling Flexi berada di Jl. Reformasi Raya Nomor 62-63 Pondok Aren, Bintaro, Tangerang Selatan.

Flexi homeschooling menjadi pusat untuk kegiatan belajar masyarakat menggunakan 2 basis yaitu offline dan online. Selain itu juga berkomitmen memberikan layanan yang terbaik kepada homeschooler warga negara Indonesia. Flexi homeschooling hadir dengan memberi materi kepada siswanya berbasis proyek. Tujuannya supaya siswa mempunyai pengalaman yang berharga untuk menghadapi masa depannya kelak. Selain itu agar anak bisa lebih mandiri, kreatif dan siap untuk menghadapi berbagai perubahan zaman. Bersama Flexi homeschooling, para siswa akan dilayani dengan sistem pembelajaran yang nyaman, serta materi kurikulum yang disesuaikan dengan pemerintah.

2. Fikar Homeschooling

Selain Flexi homeschooling, fikar homeschooling juga menjadi salah satu homeschooling yang menarik untuk dijadikan sebagai pilihan. Metode pembelajaran yang diterapkan untuk fikar homeschooling sudah berbasis “coaching”, dimana dalam hal ini dapat memberikan kemudahan bagi anak dalam menemukan bakat maupun minatnya masing-masing.

Konsep pembelajaran fikar homeschooling menerapkan dasar agama, wirausaha dan kepemimpinan. Dengan demikian maka anak-anak dapat terbekali dengan landasan kepribadian yang baik. Lokasi fikar homeschooling ini berada di kompleks Puri Flamboyan Pesona E-3 Nomor 8, Tangerang Selatan, Banten.

3. Kak Seto Homeschooling

Kak seto atau yang memiliki nama Seto Mulyadi sudah dikenal dikalangan masyarakat Indonesia sebagai salah satu seorang psikolog terbaik untuk anak. Tidak hanya itu saja, bahkan ia juga menjabat sebagai Ketua Komisi Perlindungan Anak. Selain itu kak Seto juga mendirikan homeschooling untuk tingkat pendidikan SD hingga pendidikan SMA. Dengan bimbingan secara langsung dari para pendidiknya, maka anak-anak yang mengikuti homeschooling di Kak Setto akan memperoleh pendekatan psikologi dan kepribadian yang semakin baik. Apalagi psikoligi anak yang baik juga menjadi salah satu faktor yang dapat menentukan keberhasilannya di era digital seperti sekarang ini.

Homeschooling yang didirikan oleh kak seto menyediakan berbagai fasilitas terbaik dan juga ada ekstrakulikuler yang dapat disesuaikan dengan minat siswa. Untuk lokasi pendaftarannya bisa datang ke alamat Jln. Taman Makam Bahagia ABRI 3A, Parigi Lama, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Itulah rekomendasi 3 homeschooling tangerang yang dapat anda jadikan sebagai pertimbangan untuk pendidikan anak Anda. Silahkan anda tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan anak Anda.