--> Skip to main content
Menu

Rekomendasi Kuliner Bandung Yang Enak

Bandung adalah salah satu kota yang ada di Jawa Barat yang terkenal dengan berbagai wisatanya yang menarik mulai dari wisata alam hingga wisata kulinernya. Banyak yang mengatakan kalau di bandung itu ada banyak sekali makanan yang enak dan murah. Jika dalam waktu dekat kamu akan berliburan ke bandung, maka tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk menikmati aneka macam kuliner di bandung.

Rekomendasi Kuliner Bandung Yang Enak

Aneka kuliner di sana, tidak hanya makanan berat saja, ada juga makanan ringan khas bandung yang tidak kalah enaknya untuk kamu coba. Selain itu, kamu juga dapat membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta dirumah. Maka dari itulah, sebelum kamu berkunjung ke kota bandung, tidak ada salahnya jika kamu mencari tahu terlebih dahulu apa saja kuliner yang ada di bandung yang enak dan terkenal.

Rekomendasi Kuliner Bandung Yang Enak

Berikut ini adalah informasi tentang beberapa kuliner yang enak di bandung, sehingga nantinya kamu tidak bingung mau makan apa ketika berlibur di kota bandung.

1. Nasi Kalong

Nasi Kalong

Nasi kalong merupakan makanan yang terbuat dari bahan beras merah yang selanjutnya dimasak dengan kluwek dan juga rempah-rempah, sehingga dapat menghasilkan nasi yang enak dan gurih meskipun dimakan tanpa memakai lauk. Nasi kalong dapat menjadi salah satu kuliner yang ada di bandung yang patut kamu coba karena rasanya yang enak namun dengan harga yang murah. Apabila penasaran, bisa langsung datang ke Jalan RE Martadinata, Kota Bandung.

2. Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar si Jangkung menjadi kuliner enak yang patut kamu coba saat berada di kota bandung. Sesuai namanya, ini adalah menu makanan iga bakar, yang memiliki rasa yang khas. Untuk dapat menikmati Iga Bakar si Jangkung, kamu dapat datang ke rumah makan sederhana di jalan Cipagati yang buka jam 6 sore hingga tengah malam. Rumah makan sederhana ini selalu ramai di datangi pengunjung terutama pada waktu akhir pekan. Meskipun kelihatannya sederhana, namun rasa iga bakar di tempat ini tidak kalah enaknya dengan yang ada di restoran mewah.

3. Lotek Macan

Lotek Macan

Wisata kuliner di bandung yang patut dicoba selanjutnya yaitu lotek macan yang berada di Jalan Macan no. 1, daerah Lodaya, Bandung. Meskipun nama makanan ini terlihat seram, namun lotek macan ini mempunyai rasa yang enak dan dapat menggugah selera makan. Selain itu, di tempat tersebut juga terdapat menu lainnya yang tidak kalah enaknya yaitu es kolak yang rasanya lezat.

4. Mi Kocok Mang Dadeng

Mi Kocok Mang Dadeng

Selanjutnya, kuliner di bandung yang enak dan murah yaitu Mi Kocok Mang Dadeng. Makanan khas di bandung ini tersaji dengan kuah kaldu sapi yang rasanya segar dengan paduan mie dan sayuran yang lengkap. Mi kocok Mang Dadeng ini merupakan salah satu mie kocok yang enak di bandung, yang berada di Jl. Bantet No. 67 Kota Bandung. Meskipun tempatnya sederhana, namun di tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. Terlebih lagi akan sangat ramai pada waktu akhir pekan. Bagi kamu yang saat ini berada di bandung, mungkin tempat ini dapat kamu jadikan sebagai tujuan wisata kulinermu.

5. Pisang Bolen

Pisang Bolen

Pisang Bolen merupakan kue pisang berbalut pastry yang mempunyai rasa lezat dan empuk. Sehingga, tidak heran jika Pisang Bolen ini disukai oleh banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Adapun beberapa tempat yang menyajikan Pisang Bolen yaitu Mayasari dan Kartika Sari. Pisang Bolen yang rasanya enak dan murah ini dapat kamu jadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga, teman atau orang terdekatmu.

Demikian penjelasan yang dapat kami tulis tentang beberapa rekomendasi kuliner dibandung yang enak dan patut kamu coba saat kamu liburan di sana. Semoga informasi yang telah kami sampaikan di atas dapat beramanfaat.