--> Skip to main content

Pengertian Liburan Dan Contoh Tempat Liburan Yang Menarik

Bekerja sepanjang hari sudah menjadi rutinitas yang biasa dilakukan hampir setiap orang. Disadari atau tidak, kenyataannya sebagian besar orang lebih cenderung menghabiskan waktunya hanya dengan melakukan kegiatan yang sifatnya monoton dari minggu ke minggu. Mereka banyak yang mengabaikan hal kecil yang menyenangkan yang dapat memberikan suasana yang beda dari biasanya seperti liburan. Nah apa itu liburan? Dimana saja contoh tempat liburan yang menarik? Simak penjelasannya di sini.

Pengertian Liburan Dan Contoh Tempat Liburan

Pengertian Liburan

Liburan atau berlibur adalah waktu bagi seseorang atau sekelompok orang untuk melakukan cuti dari tugas tertentu seperti pekerjaan atau sekolah dalam periode waktu tertentu, dengan tujuan relaksasi, berwisata atau melakukan perjalanan rekreatif atau melakukan hobi. Liburan sering kali dilakukan orang pada waktu perayaan dan hari libur tertentu atau akhir pekan. Namun, biasanya liburan dilakukan tergantung dari kesempatan dan niat untuk berlibur, liburan dapat dilakukan bersama orang terdekat, teman maupun keluarga.

Pengertian Liburan Menurut Kamus Bahasa Indonesia

Pengertian liburan menurut kbbi adalah masa libur atau vakansi. Pergi (bersantai-santai, bersenang-senang, dan lain sebagainya) menghabiskan waktu libur atau bervakansi.

Contoh Tempat Liburan

Negara kita Indonesia tercinta ini memang memiliki panorama alam yang sangat indah. Dari Sabang hingga Merauke kita bisa dengan mudah menemukan tempat-tempat yang yang menarik, indah dan memukau untuk liburan. Nah, bagi kamu yang ingin tahu tempat-tempat liburan yang menarik, berikut ini saya sebutkan beberapa contoh tempat liburan. Namun, kamu juga bisa buka situs InfoLiburan.com untuk melihat tempat-tempat liburan menarik lainnya selain yang saya tulis di sini.

1. Pantai Parai Tenggiri (Bangka Belitung)

Pengertian Liburan Dan Contoh Tempat Liburan

Pantai parai tenggiri berbeda dengan pantai lain pada umumnya. Pantai ini memiliki struktur pantai yang landai dengan air laut berwarna hijau toska dan pasir putihnya yang lembut. Selain itu ombak di pantai ini juga tenang sehingga bisa menjadi salah satu alasan yang menarik bagi para wisatawan yang senang berenang saat berlibur di sana. Selain berenang, di pantai ini juga bisa menikmati berbagai aktivitas lain seperti memancing, snorkeling, parasailing, menyelam dan masih banyak yang lainnya.

2. Nusa Dua (Bali)

Pengertian Liburan Dan Contoh Tempat Liburan

Pulau bali memang tidak perlu diragukan lagi akan keindahan dan pesonanya dalam memikat hati para wisatawan baik itu dari dalam negeri maupun mancanegara. Bagi anda yang ingin liburan ke Bali ada banyak sekali tempat wisata yang dapat anda kunjungi salah satunya yaitu Nusa Dua. Objek wisata pantai Nusa Dua ini memiliki pasir pantai yang putih dan lembut dengan air laut yang berwarna biru jernih. Saat liburan ke tempat ini anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas. Mulai dari tempat penginapan dan resort berkelas, pusat perbelanjaan, restoran, hingga aktivitas berselancar di pantainya.

3. Gunung Bromo (Jawa Timur)

Pengertian Liburan Dan Contoh Tempat Liburan

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Gunung ini memiliki pesona yang khas yaitu berupa gurun pasir yang sangat luas. Di gunung bromo ini wisatawan dapat berkuda dan melakukan pendakian untuk menikmati keindahan gunung bromo yang menawan saat matahari terbit dan terbenam.

4. Gunung Rinjani (Lombok, NTB)

Pengertian Liburan Dan Contoh Tempat Liburan

Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua yang ada di Indonesia. Gunung Rinjani memilki pemandangan yang indah dengan hamparan bunga edelweis dan Danau Segara Anak. Di tempat ini pula biasanya dijadikan sebagai spot menarik bagi para pendaki untuk melakukan berbagai aktifitas seperti mendirikan tenda, mandi dengan air hangat bahkan memancing ikan.

5. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)

Pengertian Liburan Dan Contoh Tempat Liburan

Banyak yang bilang kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat ini adalah surga dunia di Indonesia. Raja Ampat merupakan kepulauan yang terdiri dari banyak sekali pulau karang dan tersebar luas di seluruh wilayahnya. Akan tetapi, Raja Ampat memiliki 4 pulau utama yang paling besar, yaitu Pulau Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool. Raja ampat memiliki kekayaan laut terlengkap di dunia. Menurut laporan The Nature Conservancy and Conservation International, terdapat sekitar 75% spesies laut dunia yang tinggal di sini. Keindahan dan kemegahan dari objek wisata Raja Ampat ini mampu mengundang para wisatawan dari seluruh dunia untuk datang ke sini dan menikmati pemandangan yang tidak terlupakan.

Demikian penjelasan tentang pengertian liburan dan contoh tempat liburan yang menarik, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar