--> Skip to main content

Simak Ini! Loyalty Program Membantu Penjualan Bisnis Anda

Bisnis Anda sedang stagnan? Jika ya, teknik loyalty program bisa menjadi solusinya. Teknik ini sangat efektif tidak hanya untuk membangun hubungan dengan pelanggan tetapi juga membantu meningkatkan penjualan. Bagaimana teknik ini mampu membantu penjualan bisnis Anda? Simak penjelasannya di bawah ini.

Loyalty Program

Teknik yang Mendorong Pelanggan Bertransaksi Lebih Sering

Dengan menerapkan teknik ini, pelanggan akan jadi lebih sering bertransaksi. Semakin sering mereka bertransaksi, semakin besar pula nilai penjualan Anda.

Salah satu contoh penerapannya adalah memberikan reward poin. Semakin sering pelanggan berbelanja produk Anda, maka semakin banyak pula poin yang mereka kumpulkan.

Setelah itu, buatlah daftar reward berdasarkan besaran poin. Jika pelanggan memenuhi poin tersebut, mereka bisa menukarnya dengan hadiah yang sudah ditentukan. Melihat penawaran menarik tersebut pelanggan pasti tergiur dan akhirnya semakin semangat berbelanja produk Anda.

Teknik yang Membuat Pelanggan Semakin Loyal

Sesuai dengan namanya, teknik loyalty program juga akan membuat pelanggan Anda semakin loyal. Mereka cenderung tidak akan berpindah ke lain produk kecuali produk Anda. Hal ini sangat menguntungkan dan akan membantu penjualan.

Saking loyalnya, mereka tidak akan segan untuk membeli beberapa produk Anda. Itu artinya penjualan Anda meningkat. Besar kemungkinan mereka juga akan merekomendasikan produk Anda kepada sahabat dan keluarga mereka.

Pengalaman personal mereka yang berkesan membuat mereka melakukan hal tersebut. Calon pembeli umumnya lebih percaya saat orang terdekat mereka yang merekomendasikan. Karena itu, penjualan produk bisa jadi meningkat jika pelanggan loyal Anda ikut merekomendasikan produk-produk Anda.

Mendorong Pelanggan Membeli Lebih Banyak dan Cepat

Dengan aplikasi teknik ini, pelanggan tidak hanya akan membeli lebih sering tetapi juga lebih cepat dan banyak. Contohnya saat Anda menerapkan pemberian voucher atau voucher reward kepada pelanggan setia.

Dengan voucher tersebut, mereka akan mendapatkan beragam penawaran menarik. Berdasarkan survei cara ini terbukti sangat ampuh untuk mendorong pelanggan membeli lebih cepat dan banyak. Mereka akan cenderung memanfaatkan kesempatan bagus ini.

Nah, terbukti jika teknik loyalty program akan mendorong dan membantu penjualan bisnis Anda. Anda hanya perlu mencari cara yang kreatif yang membuat program tersebut lebih menarik bagi pelanggan. Setelah itu, rasakan manfaatnya bagi penjualan bisnis Anda.

Buka Komentar
Tutup Komentar