--> Skip to main content
Menu

Titik Terbaik Penempatan CCTV di Perkantoran

Titik Terbaik Penempatan CCTV di Perkantoran
Source Image: https://www.pexels.com/photo/people-along-hallway-of-concrete-building-1666667/

Penggunaan kamera CCTV merupakan kebutuhan utama terutama di area perkantoran. Sistem keamanan efektif yang mampu menjaga area kantor dari tindakan pencurian, pengrusakan properti, atau tindak kejahatan lainnya. Dengan menggunakan CCTV yang berfungsi sebagai pengawas keadaan dari jarak jauh, manajemen perusahaan tidak perlu khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kinerja perusahaan.

Keberadaan kamera pengawas tidak hanya untuk keamanan saja. Dalam penggunaan paket CCTV mampu meminimalisir biaya keamanan yang dibebankan. Begitu pula biaya perawatan yang lebih murah dan tidak harus dilakukan secara berkala, terutama jika Anda memasang di tempat yang benar, lokasi terbaik, dan menjaganya agar tetap pada posisi yang aman.

Penempatan CCTV di Titik Terbaik Perkantoran

Kamera pengawas bekerja tanpa henti selama 24 jam setiap hari. Usaha menjaga keamanan dan meningkatkan kinerja di lingkungan perkantoran hendaknya diimbangi dengan strategi pemasangan dan penempatan kamera di titik terbaik. Berikut ini letak titik terbaik pemasangan CCTV agar mampu bekerja efisien di area perkantoran.

1. Pintu Keluar Masuk

Bagian pertama dan paling penting adalah pintu keluar masuk orang dan akses barang yang sering menjadi incaran penjahat. Kamera CCTV yang terpasang di pintu keluar masuk akan membantu Anda dan petugas keamanan kantor untuk lebih mudah mengidentifikasi setiap orang yang datang atau pergi.

Tempatkan kamera tepat menghadap ke arah pintu dan pastikan tidak ada sumber cahaya yang mengganggu kualitas hasil rekaman gambar. Jika ada cahaya berlebihan, maka akan menghalangi tampilan objek yang dituju dan Anda tidak mampu mengidentifikasi dengan jelas dan detail.

2. Resepsionis

Bagian resepsionis merupakan lokasi pertama penerimaan tamu yang berkunjung. Dengan demikian, terjadi arus lalu lintas tinggi di bagian ini. Penjahat bisa masuk untuk sengaja mengecoh penerimaan tamu dan melakukan aksi kejahatan di lokasi lain atau bisa juga menerobos untuk mendapatkan data administrasi yang terekam di sini. Anda bisa lebih mudah memantau keadaan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan memasang kamera pengawas dengan arah pandang di bagian resepsionis dan sekitarnya.

3. Ruang Arsip Dokumen

Satu lagi lokasi penting yang wajib terpasang paket CCTV adalah di ruang arsip dokumen. Setiap kantor pasti memiliki ruang ini, tempat penyimpanan dokumen-dokumen cetak atau rekaman perusahaan. Ruang ini merupakan ruang akses terbatas dan hanya boleh dimasuki oleh petugas yang berwenang, sehingga sangat membutuhkan kamera pengawas.

Persaingan bisnis juga bisa mengarahkan pelaku kejahatan untuk mengambil barang-barang berupa dokumen rahasia perusahaan. Jangan sampai mengabaikan ruang arsip dokumen tanpa sistem keamanan yang ketat. Pastikan kamera pengawas terpasang di tempat tersembunyi untuk memaksimalkan fungsi pengawasan ruang arsip dokumen ini.

4. Gudang

Walau tampak seperti ruang yang tidak penting dan terabaikan, kenyataannya gudang sangat membutuhkan kamera CCTV. Pelaku kejahatan bisa masuk dan bersembunyi di gudang atau justru mengambil barang yang ada di gudang. Barang-barang yang tersimpan di gudang bernilai tinggi dan tersedia dalam jumlah besar. Tentu gudang merupakan lokasi incaran kejahatan. Tidak hanya orang luar yang melancarkan aksi kejahatan, bisa jadi dari pekerja yang mudah mengakses gudang sehari-hari.

Anda wajib menempatkan sejumlah kamera pengawas sesuai luasan gudang. Perhitungkan dengan benar, jumlah kamera yang dibutuhkan agar sistem keamanan gudang bekerja secara optimal. Jangan sampai karena kekurangan kamera pengawas, pelaku kejahatan bebas melakukan aksi dan membawa kabur barang-barang yang tersimpan di gudang dalam jumlah nominal besar.

5. Tempat Parkir

Lokasi penting lainnya di area perkantoran adalah tempat parkir, baik lahan parkir terbuka atau dalam gedung parkir dan basement. Pelaku kejahatan tidak hanya mengincar kendaraan yang terparkir di sana, tapi juga tamu yang membawa kendaraan atau pegawai kantor. Kejahatan yang terjadi juga bukan hanya pencurian saja, tetapi bisa jadi kejahatan fisik atau pelecehan seksual.

Petugas keamanan tidak akan mampu mengawasi tempat parkir yang luas secara intensif. Itu sebabnya kamera pengawas sangat penting dan dibutuhkan terpasang di sini. Sistem keamanan akan bekerja lebih efisien dan efektif, bersinergi menjaga keamanan secara keseluruhan.

Hikvision ColorVu Sistem Keamanan Terbaik di Perkantoran

Titik Terbaik Penempatan CCTV di Perkantoran
Source Image: https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-orang-kantor-bekerja-para-karyawan-5453909/

Kamera CCTV yang mumpuni dan mampu menyediakan sistem keamanan jarak jauh sudah pasti menjadi kebutuhan vital yang tidak bisa dihilangkan, terutama untuk perkantoran. Hikvision ColorVu hadir sebagai perangkat berteknologi andal dan terkini yang mampu menjawab semua kebutuhan sistem keamanan kantor Anda. Sederet keunggulan dan spesifikasinya memberi manfaat bagi penggunanya, seperti berikut ini.

  • Hasil visual tajam dengan kualitas gambar cerah, jelas, dan didukung fitur canggih aperture F1.0
  • Hasil rekaman dalam warna yang cemerlang, mulus, dan lebih hidup
  • Teknologi cerdas dan canggih dengan memadukan teknologi AcuSense dan ColorVu
  • Kualitas zoom terbaik yang kualitas lensa mampu mengelola gambar, membesarkan atau mengecilkan gambar

Menggunakan kamera CCTV di perkantoran bukan sekadar kebutuhan tambahan yang bisa digantikan, tapi sudah menjadi kebutuhan utama. Penempatan yang tepat sangat membantu kamera pengawas untuk bekerja lebih efektif dan efisien. Keunggulan yang ditawarkan Hikvision ColorVu mampu memenuhi kebutuhan kantor Anda sebagai sistem perangkat keamanan yang andal, cerdas, dan canggih. Sudah saatnya Anda meningkatkan sistem keamanan dengan menempatkan kamera pengawas di tempat-tempat penting di kantor Anda. Nah, untuk info lebih detail tentang Hikvision ColorVu, silakan cek di sini.