--> Skip to main content
Menu

Pengertian Massage Manfaat dan Jenis-Jenisnya

Saat ini telah banyak kita jumpai jasa massage di berbagai daerah di Indonesia, dengan berbagam macam layanan seperti misalnya Massage Bandung 24 jam. Dimana dalam hal ini jasa massage bandung tersebut bisa dipesan kapan saja saat dibutuhkan oleh pelanggan. Berbicara tetang massage, lalu apa yang dimaksud dengan massage? Apa saja manfaat massage dan apa saja jenis-jenis massage? Nah, bagi kamu yang mungkin belum begitu tahu, silahkan simak penjelasan berikut ini.

Pengertian Massage

Pengertian Massage

Massage bentuk sentuhan secara terstruktur yang dilakukan dengan menggunakan tangan, telapak tangan maupun jari-jari, terkadang juga menggunakan bagian tubuh lain seperti lengan atas dan siku untuk memberikan penekanan pada otot-otot tertentu atau titik sentra refleks agar aliran darah bisa lancar. Di Indonesia massage ini lebih dikenal dengan sebutan pijat yang tujuannya adalah untuk menghilangkan rasa letih pada tubuh dan untuk merangsang daya penyembuhan secara alamiah pada tubuh melalui penekanan pada titik-titik tertentu yang ada pada tubuh.

Manfaat Massage

Manfaat massage yang paling utama yaitu untuk memperlancar peredaran darah dan getah bening. Dimana dengan menjalani massage ini dapat membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Menjalani massage ini dapat memberikan pengaruh terhadap kontraksi dinding kapiler sehingga dapat terjadilah keadaan vasodilaterasi atau pelebaran pembuluh darah kapiler dan pembuluh getah bening. Selain itu juga dapat membuat aliran oksigen dalam darah menjadi meningkat, pembuangan sisa-sisa metabolisme menjadi lebih lancar sehingga dapat memacu hormone endorphin yang fungsinya bisa memberikan rasa nyaman.

Tidak hanya itu saja, massage juga memiliki berbagai manfaat untuk peningkatan fungsi-fungsi fisiologis pada tubuh. Dengan menjalani massage, efek kesembuhan secara holistikpun akan bisa didapatkan. Dimana dalam hal ini akan menimbulkan relaksasi pada pikiran, meredakan perasaan panik, memberikan ketenangan dan juga meredakan depresi.

Jenis Massage

Terdapat beberapa jenis massage yang perlu kamu ketahui, diantaranya yaitu sebagai berikut ini:

1. Segment Massage

Segment massage ini ditujukan untuk membantu proses penyembuhan terhadap gangguan secara fisik terutama yang disebabkan karena cuaca, kerja yang terlalu berat, atau kelainan fisik yang disebabkan oleh penyakit tertentu. Sebagai contoh, pegal- pegal, sakit boyok pegal, rasa nyeri pada tengkuk, distorsi atu keseleo pada sendi, kelumpuhan otot atau kelayuan karena syaraf kurang berfungsi, persendian kaku setelah terjadi radang sendi atau arthritis.

Adapun Macam Segment Massage diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Refleksi
  • Xigong
  • Tsubo
  • Shiatsu
  • Frirage

2. Sport Massage

Sport Massage merupakan jenis massage yang secara khusus diberikan kepada orang-orang yang badannya sehat seperti para olahragawan. Teknik pemijatan yang dilakukan dengan lebih mengutamakan pengaruhnya terhadap kelancaran peredaran darah, perangsangan syaraf, menghilangkan ketegangan syaraf, mengurangi rasa sakit, membersihkan dan menghaluskan kulit hingga untuk memberikan ketenangan. Contoh sport Massage adalah Sport Masase Bugar.

3. Cosmetic Massage

Cosmetic Massage merupakan massage yang secara khusus ditujukan untuk memelihara dan meningkatkan kecantikan atau keindahan baik itu kecantikan wajah maupun keindahan bagian-bagian tubuh yang lainnya.

4. Macam Massage yang Lain

Sensuele-massage, erotic massage, Massage untuk merangsang jantung, dan bentuk-bentuk massage yang lainnya.

Nah, bagi kamu yang ingin menggunakan jasa massage yang berkualitas mungkin bisa menggunakan layanan dari Olivia pijat Spa Bandung 24 jam. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa membuka situsnya oliviapijatspa.com atau bisa juga menghubungi Contact 082320052929.

Demikian penjelasan tentang Pengertian Massage Manfaat dan Jenis-Jenisnya, semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.