--> Skip to main content
Menu

Menganal Manfaat Sunat Bagi Kesehatan Laki-Laki

Sunat pada dasarnya adalah sebuah tindakan operasi yang dilakukan untuk membuang kulit kepala penis. Di Indonesia sendiri khitan ini sudah dapat dilakukan bahkan sejak bayi baru lahir. Juga termasuk salah satu anjuran di dalam agama islam. Sehingga tidak heran hampir semua pria akan melakukan khitan ini. Tentunya sejak diri buah hati melakukan khitan akan semakin bagus bagi mereka.

Manfaat Sunat Bagi Kesehatan

Di zaman sekarang tindakan khitan ini bahkan sudah dilakukan secara modern, sehingga tidak ada rasa sakit maupun juga tidak keluar darah. Bahkan bisa cepat sembuh tidak seperti kitan di zaman dulu. Tentunya dengan melakukan khitan ini akan ada banyak manfaat yang dirasakan bagi kesehatan.

Adapun beberapa manfaat sunat bagi keseahatan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Dapat mengurangi resiko penyakit menular seksual, bagian kulit kepala di ujung penis ini jika tidak di khitan berpotensi dijadikan sebagai tempat bersarangnya berbagai jenis kuman atau bakteri penyebab penyakit, sehingga meningkatkan resiko terjadinya penyakit seperti syphilis, herpes dan berbagai penyakit menular seksual yang lainnya.
  2. Dapat mencegah terjadinya penyakit pada area penis, seperti diantaranya yang umum terjadi pada laki-laki yang tidak khitan adalah fimosa.
  3. Dapat mengurangi resiko terjadinya infeksi pada saluran kemih, khususnya yang akan berkaitan dengan masalah ginjal, hak ini juga bisa disebabkan oleh bakteri yang hidup pada bagian kulit kepala penis ini.
  4. Membantu untuk mengurangi penyakit kanker pada diri sendiri maupun juga pasangan, jika area kulit ini tidak dibuang, bisa beresiko juga untuk menjadi penyebab kanker, tak hanya pada diri sendiri, melainkan juga pada pasangan.
  5. Menjaga kesehatan penis, karena lebih mudah untuk dibersihkan nantinya, dibandingkan dengan penis yang tidak di khitan.
Pilah-pilih juga tempat untuk khitan yang tepat, sehingga tidak terasa sakit dan bisa cepat sembuh. Diantaranya bisa Anda percayakan kepada Rusunda, dimana disini akan ditangani oleh tenaga yang sudah profesional di bidangnya. Anda juga bisa meminta hasil sunat bentuk bunga disini. Layanan ini tersedia mulai dari bayi sampai dengan khitan untuk orang dewasa juga bisa disini. Langsung cek di website resminya.