--> Skip to main content
Menu

Temukan Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing Di Sini

Infeksi jamur atau yang dikenal sebagai ringworm merupakan kondisi yang tidak boleh dianggap remeh. Hal tersebut karena infeksi jamur dapat menular secara cepat. Berdasarkan penjelasan dari situs moccaapedia infeksi jamur dapat muncul kapan saja, maka dari itulah penting untuk mengatahui cara ampuh yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah jamur pada kucing.

Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing

Nah, bagi kamu yang punya kucing kesayangan yang saat ini terkena jamur kamu dapat memberikannya pertolongan pertama dengan beberapa cara yang kami bagikan di sini. Namun, apabila jamur tidak kunjung hilang setelah menerapkan cara yang kami bagikan di sini harap membawanya ke dokter hewan untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing

Sebagai cara dalam memberikan pertolongan pertama kamu dapat memberikan bahan-bahan yang terdapat di rumah untuk mengatasi masalah jamur pada kucing. Adapun cara yang dapat kamu lakukan diantaranya yaitu sebagai berikut ini:

1. Memberikan Salep Anti Jamur

Jika kamu mempunyai selep anti jamur, maka dapat mengoleskannya ke tubuh kucing yang terkena infeksi jamur. Dengan memberikan selep anti jamur, maka akan membantu mempercepat pemulihan. Proses pemulihan umumnya memerlukan waktu sekitar 2 minggu sejak dioleskannya selep anti jamur. Pastikan dalam memberikan selep anti jamur tersebut itu sesuai dengan petunjuk yang tertera dalam kemasan atau sesuai dengan petunjuk dari dokter hewan..

2. Menggunakan Sampo Ketoconazole

cara menghilangkan jamur pada kucing selanjutnya bisa dengan menggunakan sampo ketoconazole. Gunakanlah sampo tersebut ketika kamu memandikan kucing agar kucing yang terinfeksi jamur bisa mereda. Sampo ketoconazole merupakan sampo yang mempunyai kandungan khusus untuk mengobati masalah jamur yang meninfeksi kulit kucing. Umumnya setelah beberapa kali penggunaan sampo ini, infeksi jamur akan mengering. Ikutilah petunjuk penggunaannya atau bisa mengikuti petunjuk sesuai saran dari dokter.

3. Memberikan Bedak Anti Jamur

Sebagai pelengkapnya kamu juga dapat menaburi bedak anti jamur ke area kulit yang terinfeksi jamur. Bedak anti jamur mempunyai kandungan aktif yang bisa mempercepat proses pengeringan infeksi sehingga akan bisa cepat sembuh. Biasanya bedak anti jamur ini bisa didapatkan di tempat toko hewan. Penting untuk diperhatikan, pastikan ketika menaburkan bedak hanya pada bagian leher dikhawatirkan kucing menjilati bedak tersebut sehingga akan menghambat proses pemulihannya.

4. Perawatan terhadap Lingkungan

Menjaga lingkungan agar tetap bersih juga dapat meminimalisir terjadinya infeksi jamur pada kucing. Saat membersihkan lingkungan, kamu dapat memindahkan kucing dulu ke tempat lain yang aman. Kebersihan lingkungan ini sangat penting, selain bisa membuat hewan peliharaan selalu terjaga kesehatannya, anda dan keluarga juga akan merasa nyaman dan sehat.

Itulah beberapa cara menghilangkan jamur pada kucing yang dapat anda terapkan, jika masih belum pulih juga segera periksakan kucing kamu di tempat dokter hewan untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Semoga penjelasan yang telah kami tulis di atas dapat bermanfaat.