--> Skip to main content
Menu

Temukan Keunggulan Mobil New XL7 Hybrid Sebelum Membelinya

Mobil new xl 7 hybrid merupakan mobil yang baru saja diluncurkan pada hari kamis tepatnya tangal 15 Juni 2023. Mobil ini memiliki ukuran panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.710 mm. Dengan memiliki jarak sumbu roda 2.740 mm dan ground clearance 200 mm. Salah satu keunggulannya yaitu spion tengahnya yang dapat menjadi layar kamera depan dan juga belakang.

Keunggulan Mobil New XL7 Hybrid

Jika dilihat dari desain eksteriornya sekilas seperti XL7 generasi sebelumnya. Akan tetapi ada sedikit perubahan yang membuatnya lebih tampil ciamik. Khususnya pada varian XL7 Alpha Hybrid, dengan warna bodi two tone lebih dominan aksen hitam. Seperti pada bagian atap, grilee depan dan velg 16 inch yang dipasangi ban berprofil 195/60 R16. Selain itu di bagian bodi belakang terdapat emblem Alpha warna biru beserta logo hybrid. Untuk pilihan warna bodinya pada varian Alpha terdapat Sunrise Orange/Black, Savanna Ivory/Black, White/Black dan Cool Black.

Kesan elegan cukup terlihat di bagian interiornya berkat dominasi warna hitam yang menyelimuti bagian dashboard, doortrim dan jok. Sebagai pemanis, di bagian dashboard dan panel pintu terdapat juga aksen wood panel. Mengenai daya tampungnya, Suzuki XL7 Hybrid dapat menampung 7 orang dengan susunan 3 baris tempat duduk 2+3+3. Jok pada baris ke-2 tidak mempunyai headrest tengah, meskipun demikian terseida handrest. Jika ingin memaksimalkan kapasitas pada bagian bagasi, jok baris ke-2 dan ke-3 dapat dilipat rata lantai, sehingga ruang bagasi menjadi luas dan bisa menampung banyak barang.

Selain beberapa hal tersebut, masih ada beberapa hal yang lain yang menjadi keunggulan dari Suzuki XL7 Hybrid. Adapun keunggulan yang lainnya yaitu sebagai berikut:

1. Terdapat Fitur e-mirror Touchscreen

Fitur e-mirror touchscreen terletak di spion tengah dengan mengadopsi layar digital yang terintegrasi dengan dashcam. Selain mampu menampilkan gambar di depan mauun belakang mobil, fitur ini juga dapat merekam perjalanan.

2. Mesin Sudah Mild Hybrid

Suzuki XL7 Hybrid telah mengusung teknologi Mild Hybrid. Teknologi inilah yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya. Suzuki XL7 Hybrid memiliki mesin K15B 4 silinder, 1.500 cc dengan digabungkan teknologi ISG dan baterai Lithium-ion yang didukung teknologi mild hybrid atau SHVS (smart hybrid vehicle by suzuki). Mesin tersebut diklaim memiliki performa bertenaga hingga 104,7 PS pada 6000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4400 rpm melalui transmisi melalui transmisi otomatis (AT) 4-percepatan atau manual (MT) 5-percepatan. Hadirnya teknologi mild Hybrid dapat membuat Suzuki XL7 menjadi semakin hemat BBM dan emisi gas buang berkurang.

3. Kapasitas Baterai Lebih Besar

Meskipun mengadopsi sistem hybrid yang sama seperti Ertiga Hybrid, akan tetapi Suzuki XL7 Hybrid memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 10 AH, sedangkan Ertiga Hybrid 6 AH. Karena memiliki baterai yang lebih besar tentu hal ini dapat menampung tenaga listrik lebih banyak.

4. Warna Bodi Two Tone

Eksterior Suzuki XL7 Hybrid 2023 memiliki warna bodi two tone khusus untuk varian Alpha. Tersedia varian warna Sunrise Orange/Black, Savanna Ivory/Black, dan White/Black. Ciri khasnya bisa dilihat dari warna hitam atap mobil. Warna bodi two tone termasuk keunggulan karena kompetitornya belum ada yang memiliki. Dengan eksterior dua warna, tentunya dapat membuat mobil ini terlihat lebih menarik

5. Memiliki Harga yang Terjangkau

Keunggulan lain dari suzuki XL7 Hybrid yaitu harganya yang terjangkau. Nah, berikut ini adalah harga lengkap suzuki XL7 Hybrid 2023 yang berlaku di Jakarta:

New Suzuki XL7 Zeta MT Rp 256.100.000
New Suzuki XL7 Zeta AT Rp 267.100.000
New Suzuki XL7 Beta MT Hybrid Rp 283.900.000
New Suzuki XL7 Beta AT Hybrid Rp 294.900.000
New Suzuki XL7 Alpha MT Hybrid Rp 293.900.000
New Suzuki XL7 Alpha AT Hybrid Rp 304.900.000

Bagi yang ingin melakukan test drive atau konsultasi seputar pembelian Mobil Suzuki impianmu, kamu bisa mengakses halaman https://www.suzuki.co.id/test-drive/automobile.

Penting juga agar kamu tidak ketinggalan informasi tentang Mobil Suzuki, kamu bisa follow akun instagram, facebook, dan tiktok Suzuki.

Itulah Keunggulan Mobil New XL7 Hybrid yang bisa kamu temukan melalui penjelasan ini, semoga dapat bermanfaat.