--> Skip to main content
Menu

Cara Install Driver Printer Epson L3110 Tanpa Menggunakan CD

Printer merupakan sebuah alat elektronik yang banyak dipakai di tempat-tempat yang berhubungan dengan dokumen, misalnya di tempat foto copy dan tempat percetakan. Selain itu, printer juga banyak digunakan sebagai alat untuk melakukan scan maupun untuk ngeprint di rumah.

Cara Install Driver Printer Epson L3110 Tanpa Menggunakan CD

Salah satu jenis printer yang banyak diandalkan pengguna untuk menunjang berbagai produktivitasnya adalah Epson L3110. Printer ini mungkin lebih sering dijumpai di perkantoran. Printer Epson L3110 banyak dipilih karena printer seri ini berbeda dari printer-printer keluaran Epson pada seri sebelumnya.

Kelebihan utama yang terdapat pada printer Epson L3110 yaitu dilengkapi dengan 3 komponen penting dalam sebuah perangkat printer yang kompleks. Pertama yaitu komponen printer itu sendiri, lalu yang kedua adalah komponen scanner dan yang ketiga adalah komponen mesin foto atau copier. Jadi, ketiga macam komponen tersebut bisa diperoleh hanya dalam satu perangkat printer Epson type L3110.

Cara Install Driver Epson L3110 Tanpa CD

Supaya printer Epson L3110 bisa digunakan, maka terlebih dahulu yang perlu kamu lakukan adalah menginstall driver dan software pendukung yang lain. Dalam penjelasan kali ini akan kami terangkan bagaimana langkah-langkah dalam menginstall driver printer Epson L3110 tanpa menggunakan CD. Lalu bagaimanakah caranya? Silahkan simak penjelasan berikut ini sampai selesai.

  • Langkah pertama silahkan kamu download dulu driver Epson L3110, untuk mendownloadnya silahkan kamu download di driversepson.org.
  • Jika sudah kamu download, selanjutnya klik 2x pada driver tersebut, tunggu hingga proses ekstrasi drivernya selesai.
  • Setelah itu klik Ok untuk melanjutkannya.
  • Pilihlah bahasa yang kamu gunakan, misal memilih English, lalu kamu pilih OK.
  • Akan tampil dialog persetujuan tentang persyaratan dan kebijakan Epson Eula, kamu pilih saja Agree.
  • Nyalakan printer Epson L3110, lalu hubungkan printer tersebut dengan laptop atau komputer dengan kabel USB printer. Setelah itu, printer Epson L3110 secara otomatis akan terdeteksi.
  • Selanjutnya, pilih Manual.
  • Berikutnya kamu pilih Virtual printer port for USB, lalu klik saja OK.
  • Driver printer Epson L3110 telah berhasil terinstall dan kini printer telah siap untuk kamu gunakan.
  • Untuk memastikan driver epson L3110 telah berhasil terinstall, kamu bisa membuka ke Control Panel, lalu pilih Devices and Printers. Jika sudah ada printer Epson L3110, itu berarti sudah berhasil ditambahkan.

Demikian penjelasan yang dapat kami tuliskan tentang cara menginstall driver printer Epson L3110 untuk pemula. Semoga informasi yang telah kami tuliskan di atas dapat bermanfaat terutama bagi kamu yang saat ini baru saja membeli printer, namun tidak tahu cara menginstall drivernya. Atau mungkin bagi kamu yang printernya mengalami suatu kendala, bisa menerapkan tutorial di atas.