--> Skip to main content
Menu

Pengertian Warna Mustard, Perpaduan, dan Contoh Penerapannya

Selain warna dasar, sebenarnya ada banyak jenis warna lain yang dihasilkan dari berbagai campuran warna. Salah satunya yaitu warna mustard. Warna ini lumayan unik dan banyak yang suka. Mungkin diantara kamu banyak yang masih belum tahu Warna Mustard Seperti apa. Maka dari itulah pada kesempatan kali ini akan kami bahas tentang Pengertian Warna Mustard, Perpaduan, hingga Contoh Penerapannya.

Pengertian Warna Mustard

Pengertian Warna Mustard

Warna mustard adalah warna kuning gelap. Warna mustard merupakan turunan dari warna kuning. Diberi nama mustard pada warna kuning jenis ini memiliki warna yang seperti saus mustard.

Warna mustard ini identik memiliki kesan tenang dan santai bagi siapapun yang melihatnya. Meskipun warna mustard cenderung unik dan jarang ditemui, namun jangna salah karena banyak orang yang suka dengan warna mustard.

Apalagi dalam bidang fashion, warna mustard banyak digunakan karena banyak penggemarnya. Warna mustard cocok untuk dress, baju, celana, rok, sepatu dan berbagai aksesoris. Seseorang yang mengenakan pakaian yang berwarna mustard akan terlihat berani namun ada kesan kalemnya.

Perpaduan Warna yang Cocok dengan Warna Mustard

Sebenarnya warna mustard bukanlah warna yang membosankan. Akan tetapi agar terlihat menarik dan lebih berwarna, warna mustard dapat dipadukan dengan warna lain. Adapun warna yang cocok jika dipadukan dengan warna mustard diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Warna Hitam

Warna hitam merupakan warna yang netral dan cocok jika dipadukan dengan warna apa saja termasuk warna mustard. Dengan perpaduan antara warna mustard dengan warna hitam tentu dapat memberikan kesan yang modern dan elegan.

2. Warna Putih

Seperti hanya warna hitam, warna puti jika dipadukan dengan warna apa saja juga cocok. Dengan perpaduan antara warna mustard dengan warna putih tentu dapat memberikan kesan yang lembut tetapi tetap terlihat modern.

3. Warna Abu-abu

Perpaduan antara warna mustard dengan warna abu-abu merupakan perpaduan warna yang serasi. Kedua warna tersebut sama-sama warna gelap dan dapat menampilkan kesan yang misterius namun terasa hangat dan sangat menarik.

4. Warna Coklat

Perpaduan antara warna mustard dengan warna coklat dapat menjadi pilihan yang tepat. Warna mustard cocok jika dipadukan dengan coklat muda maupun coklat tua mupun kombinasi dari keduanya.

5. Warna Hijau

Perpaduan antara warna mustard dengan warna hijau ini akan memberikan kesan warna alami yang segar. Warna mustard cocok dipadukan dengan warna hijau pastel, hijau tua maupun hijau zaitun.

6. Warna Biru Tua

Perpaduan antara warna mustard dengan biru tua merupakan perpaduan warna yang kontras dan dapat memberikan kesan unik dan berkarakter.

7. Warna Teal

Warna teal merupakan perpaduan antara warna hijau dengan warna biru. Perpaduan antara warna mustard dengan warna teal akan menampilkan keunikan tersendiri.

8. Warna Orange

Warna mustard jika dipadukan dengan warna orange baik itu burnt orange maupun oranye gelap akan memberikan kesan hangat. Perpaduan warana ini akan memberikan suasana seperti musim gugur.

Contoh Penerapan Warna Mustard

Warna mustard banyak diterapkan dalam berbagai hal termasuk dalam dunia fashion dan interior. Adapun contoh penerapannya adalah sebagai berikut:

1. Contoh Penerapan Warna Mustard Dalam bidang Fashion

Berikut adalah contoh penerapan warna mustard dalam bidang fashion:

  • Baju atasan Wanita
  • Bagi seorang wanita yang ingin terlihat feminism tetapi bosan mengenakan warna pink, maka mengenakan baju atasan warna mustard dapat menjadi pilihan yang tepat.

  • Dress dan Kacamata
  • Warna mustard juga cocok digunakan sebagai warna untuk dresss. Agar terlihat menarik, bisa juga dipadukan dengan mengenakan kaca mata yang warnanya mustard.

  • Sweater Pria maupun Wanita
  • Warna mustard cocok digunakan untuk sweater pria maupun wanita. Agar lebih menarik, sweater berwarna mustard dapat kamu paduan dengan bawahan celana jeans atau celana kain yang warnanya gelap.

  • Rok Pendek atau Panjang
  • Rok pendek maupun panjang yang berwarna mustard akan terlihat menarik dan tidak membosankan. Agar lebih menarik bisa memadukan dengan atasan yang berwarna kontras atau bisa juga warna-warni.

  • Sepatu
  • Baik itu sepatu kets maupun sepatu cntik, warna mustard sangatlah cocok. Sepatu dengan warna mustard dapat memberikan kesan yang menarik dan sporty

2. Contoh Warna Mustard Untuk Interior Rumah

Selain dalam bidang fashion, warna mustard juga banyak diterapkan untuk interior rumah, seperti:

  • Cat Ruang Tamu
  • Ruang tamu yang di cat dengan warna mustard bisa dikombinasikan dengan furniture yang berwarna cream, putih maupun coklat.

  • Cat Kamar Tidur
  • Cat warna mustard untuk kamar tidur dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang suka dengan suasana yang hangat.

  • Furniture Ruang Keluarga
  • Furniture seperti meja, kursi maupun karpet juga cocok dengan warna mustard. Supaya lebih cocok, bisa dipadukan dengan cat diding yang berwarna putih atau cream.

  • Dinding Kamar Mandi
  • Dinding kamar mandi juga cocok jika diberikan warna mustard. Agar lebih menarik padukan dengan lantai berwarna putih dengan diberi hiasan pada setiap sudutnya.

  • Kitchen Set Dapur
  • Agar dapur bisa terlihat lebih berwarna dan terlihat lebih mewah, kamu bisa mengaplikasikan warna mustard untuk kitchen set dapur.

Perbedaan Warna Mustard dan Kuning

Walaupun warna mustard merupakan turunan dari warna kuning, tetapi kedua warna tersebut memiliki rona warna yang berbeda. Warna mustard memiliki kode warna #FFDB58, sementara untuk warna kuning memiliki kode warna #FFFF00.

Warna mustard terlihat lebih kalem, berbeda dengan warna kuning yang terlihat lebih terang. Oleh karena itulah, warna mustard ini banyak dipilih sebagai warna untuk fashion maupun interior karena lebih nyaman dilihat.

Demikian penjelasan tentang pengertian warna mustard, perpaduan dan penerapannya yang kami rangkum dari situs https://laskarpena.id/. Semoga informasi di atas bisa menambah inspirasi kamu dalam menerapkan warna mustard.