--> Skip to main content
Menu

Drakor Genre Horor yang Layak untuk Ditonton

Ada banyak genre yang bisa kamu pilih saat menonton drama korea alias drakor. Misalnya drakor genre horor yang menyeramkan. Genre ini memang tidak terlalu umum bagi para penggemar drama Korea. Karena biasanya drakor lebih fokus pada melodrama, roman, komedi, dan genre lainnya.

Drakor Genre Horor yang Layak untuk Ditonton

Namun bukan berarti genre ini punya kualitas yang rendah loh. Banyak drakor bergenre horor yang bahkan memenangkan penghargaan internasional.Kalian akan disuguhkan ketegangan yang luar biasa, namun tetap seru untuk ditonton. Drakor genre horor sering menggabungkan elemen-elemen horor, misteri, supranatural, dan ketegangan untuk menciptakan cerita yang menarik dan menegangkan.

Berikut ini beberapa drakor genre horor yang wajib kalian tonton, seperti dilansir penggemarvel.net.

Save Me (2017)

Save Me menggali tema-tema seperti manipulasi psikologis, fanatisme agama, dan ketakutan, sambil membangun ketegangan melalui hubungannya dengan sekte dan pemimpinnya. Drama ini bercerita kisah Sang Mi dan keluarganya yang baru pindah ke sebuah desa yang awalnya tampak tenang dan damai. Namun, mereka segera menyadari adanya keanehan di desa tersebut, termasuk sebuah sekte menyeramkan yang menguasainya.

The Guest (2018)

The Guest dikenal dengan ketegangan yang menegangkan, efek visual yang mengesankan, dan penampilan kuat dari para aktornya. Drama ini bercerita tentang tiga orang dengan kemampuan supranatural yang berusaha melawan kejahatan supranatural yang mengancam manusia.

Hell Is Other People (2019)

Hell Is Other People menghadirkan unsur-unsur horor psikologis dan misteri yang mencekam. Drama ini mengikuti Yoon Jong Woo, yang diperankan oleh Im Si-wan, yang pindah ke sebuah gedung apartemen lama di Seoul dan mengalami pengalaman yang menakutkan.

The Uncanny Counter (2020)

Drama ini menggabungkan elemen horor, supranatural, aksi, dan komedi. The Uncanny Counter mengikuti sekelompok individu dengan kekuatan supranatural yang bertugas menjaga keseimbangan antara dunia manusia dan dunia roh jahat.

All of Us Are Dead (2022)

Drama ini menceritakan penyebaran virus zombie di sebuah sekolah dan perjuangan siswa yang selamat untuk tetap hidup. Hal yang cukup menarik, All of Us Are Dead sempat memasukan unsur LGBT ke dalam cerita.