--> Skip to main content
Menu

Pentingnya Press Release Untuk Sebuah Brand atau Usaha

Tahukah kamu kalau ada sebuah cara yang dapat digunakan untuk mempromosikan brand atau usaha secara massif dan hasilnya pun terbukti cukup efektif? Jika belum, kamu perlu menyimak artikel ini hingga selesai, karena dalam artikel ini akan kami bahas tentang pentingnya press release untuk sebuah brand atau usaha.

Pentingnya Press Release Untuk Sebuah Brand atau Usaha

Apa Itu Press Release?

Pengertian press release adalah sebuah kumpulan informasi mengenai suatu produk, layanan, kegiatan, maupun suatu peristiwa yang penting dari suatu perusahaan untuk dibagikan secara luas ke publik. Penyebaran informasi ini prosesnya dapat dilakukan secara offline maupun online dengan tujuan utamanya untuk menarik perhatian masyarakat, media maupun pihak yang berkepentingan. Dalam hal ini press release umumnya akan ditayangkan di berbagai macam media besar, baik itu media online, sebuah blog maupun berbagai platform lain.

Peran Penting Press Release untuk Bisnis

Press Release memiliki beberapa peranan penting untuk Sebuah Brand atau Usaha. Adapun beberapa peran penting tersebut diantaranya yaitu:

1. Membantu Dalam Promosi

Sebagai salah satu media komunikasi, kamuakan bisa merasakan manfaat press releas dalam membantu mempromosikan brand, produk maupun layanan jasa sebuah bisnis atau usaha. Sebab yang menjadi tujuan dari press release ialah menyebarkan informasi secara luas ke masyarakat, terutama terkait hal-hal yang berhubungan dengan bisnis. Jika banyak orang yang semakin menganal brand atau usahmu, maka dapat dipastikan brand atau usahamu akan bisa semakin tambah berkembang.

2. Untuk Membangun Branding

Branding merupakan hal yang penting dalam sebuah bisnis atau usaha supaya bisa memiliki kredibilitas yang tinggi. Dengan memanfaatkan press release, maka akan dapat membantu dalam membangun branding dan marketing bisnis atau produk sehingga membuat brand of voice menjadi lebih optimal. Pada saat sudah banyak orang yang kenal dengan bisnis atau produkmu, maka tingkat kepercayaan mereka pun akan menjadi semakin tinggi.

3. Dapat Meningkatkan Penjualan

Dalam sebuah bisnis atau usaha tentu menginginkan mendapatkan keuntungan yang banyak dari penjualan produk maupun jasanya. Dengan melakukan promosi melalui press release, maka dapat membantu meningkatkan efektifitas penjualan.

4. Dapat Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Menggunakan press release, itu artinya siap untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyebarkan siaran pers secara luas, sehingga bisa menjangkau berbagai kalangan masyarakat. Jadi, jika semakin banyak yang mengulas tentang brand atau usahmu, maka kredibilitas brand dan usahamu akan menjadi semaking meningkat.

Itulah pentingnya press release untuk sebuah brand atau usaha. Nah, bagi kamu yang ingin memanfaatkan press release, mungkin kamu bisa mempercayakannya pada jasa press release semarang. Jasa press release tersebut dapat menjadi mitra terpercya bagi kamu yang ingin menyebarluaskan berita atau informasi brand atau usaha yang kamu miliki ke berbagai media agar bisa dikenal oleh masyarakat secara luas.