Skip to main content

Pengertian Interplanet Network (IPN)

Pengertian Interplanet Network (IPN) - Interplanet Network (IPN) adalah/ Interplanet Network (IPN) yaitu/ Interplanet Network (IPN) merupakan/ yang dimaksud Interplanet Network (IPN)/ arti Interplanet Network (IPN)/ definisi Interplanet Network (IPN).

Interplanet Network atau yang biasa disingkat IPN adalah suatu teknologi jaringan komunikasi yang memungkinkan pengiriman data antar planet, satelit, asteroid, pesawat ruang angkasa robot, pesawat ruang angkasa berawak melalui jaringan wireless. Interplanet Network bentuknya berupa backbone yang menghubungkan komunitas dan infrastruktur jaringan di entitas tersebut. Interplanet Network dibentuk dari sekumpulan perlengkapan luar angkasa (robot luar angkasa, satelit, detector, autorobot) yang dilengkapi dengan detector Gamma Ray Brust (GRB). Gamma Ray Brust adalah sebuah fenomena terjadinya sebuah letusan/ brusts/ ledakan sinar gamma, letusan tersebut yang akan diterima oleh satelit kemudian diolah menjadi informasi yang berhubungan dengan benda angkasa yang mengakibatkan RGB ini.  Sebagai contoh komunikasi antara planet bumi dengan robot yang melakukan eksplorasi di planet Mars.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan tentang Pengertian Interplanet Network (IPN) semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar