Skip to main content

Pengertian Perjanjian Internasional

Pengertian Perjanjian InternasionalPerjanjian Internasional adalah/ Perjanjian Internasional yaitu/ Perjanjian Internasional merupakan/ yang dimaksud Perjanjian Internasional/ arti Perjanjian Internasional/ definisi Perjanjian Internasional.
Pengertian Perjanjian Internasional

Perjanjian Internasional adalah perjanjian yang diadakan oleh dua negara atau lebih dan bertujuan untuk memunculkan akibat-akibat hukum tertentu. Dengan demikian, keberadaan perjanjian internasional mengikat pihak-pihak yang mengadakan perjanjian dalam tata hubungan internasional, dan oleh sebab itu, perjanjian internasional menjadi salah satu sumber hukum internasional dalam penyelesaian sengketa internasional dan termasuk dalam sumber hukum internasional yang utama.

Adapun konvensi-konvensi internasional yang merupakan sumber utama hukum internasional adalah konvensi yang berbentuk law making treaties, yaitu perjanjian-perjanjian internasional yang berisikan prinsip-prinsip dan ketentuan yang berlaku secara umum.

Itulah yang bisa saya bagikan tentang Pengertian Perjanjian Internasional, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar