Skip to main content

Pengertian Pancasila sebagai Jiwa Bangsa Indonesia

Pengertian Pancasila sebagai Jiwa Bangsa IndonesiaPancasila sebagai Jiwa Bangsa Indonesia adalah/ Pancasila sebagai Jiwa Bangsa Indonesia yaitu/ Pancasila sebagai Jiwa Bangsa Indonesia merupakan/ yang dimaksud Pancasila sebagai Jiwa Bangsa Indonesia/ arti Pancasila sebagai Jiwa Bangsa Indonesia/ definisi Pancasila sebagai Jiwa Bangsa Indonesia.
yang dimaksud Pancasila sebagai Jiwa Bangsa Indonesia

Menurut Friedrich Carl von Savigny, setiap bangsa mempunyai jiwa masing-masing yang disebut vulgeist (jiwa rakyat atau jiwa bangsa). Pancasila sebagai jiwa bangsa Indonesia lahir bersamaan dengan adanya bangsa Indonesia itu sendiri. Menurut A.G. Pringgodigdo, Pancasila telah ada sejak adanya bangsa Indonesia karena Pancasila memberikan corak yang khas kepada bangsa Indonesia dan tidak dapat dipisahkan dari bangsa Indonesia, serta merupakan ciri khas yang dapat membedakan bangsa Indonesia dari bangsa yang lain.

Demikianlah apa yang dimaksud Pancasila sebagai Jiwa Bangsa Indonesia, semoga apa yang saya jelaskan di atas bisa menambah pengetahuan kita.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar