--> Skip to main content
Menu

Pengertian Produk inovatif

Pengertian Produk inovatifProduk inovatif adalah/ Produk inovatif yaitu/ Produk inovatif merupakan/ yang dimaksud Produk inovatif/ arti Produk inovatif/ definisi Produk inovatif.
Produk inovatif adalah

Produk inovatif yaitu produk yang memiliki variasi sampai ratusan atau ribuan. Tiap produk hanya akan bertahan sebentar di pasar dan akan digantikan oleh variasi produk lain yang baru dikembangkan. Meramalkan permintaan produk inovatif adalah pekerjaan yang sangat sulit. Kesalahan ramalannya biasanya jauh lebih besar dibandingkan produk-produk fungsional. Sebagai konsekuensinya, sering terjadi kekurangan produk (stockout) maupun kelebihan persediaan. Kelebihan produk akan memaksa perusahaan melakukan penurunan harga seara besar-besaran (markdown) di akhir musim jual, sedangkan kekurangan produk membuat pelanggan kecewa dan perusahaan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan (opportunity loss).

Demikianlah apa yang dapat kami sampaikan tentang apa yang dimaksud produk inovatif, semoga bisa menambah  pengetahuan kita.