--> Skip to main content
Menu

Menggunakan Arti Good Night

Arti good night ini bisa kamu gunakan dengan tepat kapan saja tetapi ditentukan oleh waktu yang ada sesuai dengan wilayah tempat tinggalmu. Penggunaan kalimat ini bisa digunakan sebagai akhir dalam percakapan maupun memulai percakapan dengan memulainya sapaan. Good night merupakan Bahasa inggris dari selamat malam yang dikenal lebih kasual dibandingkan dengan sapaan lainnya yang cenderung untuk sapa ke teman dekat dan keluarga.

Good night akan lebih baik jika digunakan pada pukul tujuh malam hingga tengah malam sebelum pergantian hari. Perbedaannya dengan Good evening artinya selamat sore ini bisa kamu kehendaki dengan sapaan yang memulai percakapan kepada orang lain untuk mengakhiri ucapan. Good night lebih menarik untuk digunakan dan terdengar lebih elegan daripada ucapan atau sapaan lainnya.

Contoh Penggunaan

Arti good night bisa kamu gunakan jika kamu hendak tidur terlebih dahulu, dan ucapkan good night pada anggota keluargamu yang ada di rumah maupun melalui percakapan chat virtual. Kamu juga bisa mematikan telepon dengan mengucapkan good night terlebih dahulu untuk menandakan kamu akan mengakhiri obrolan. Begitu pula jika kamu hendak akan pulang setelah menemui seseorang kamu bisa mengucapkan good night dengan jelas.

Dalam sapaan kamu juga bisa menggunakan good night untuk situasi yang kasual atau informal tepatnya di malam hari. Contohnya :

  1. Good night, sweety.
  2. Good night, Mom. I’m going to bed.
  3. Good night and see you tomorrow.
  4. Good night, Carla. Have a good rest.

Berikut merupakan contoh dari penggunaan kalimat good night ini dengan benar, jelas, dan pastinya logis. Kamu bisa mengucapkan good night sesuai dengan jam yang berlaku, dimulai hari gelap yaitu pukul tujuh hingga akan pergantian hari. Untuk pengucapan Ketika masih sore kamu bisa menggunakan akhiran dan sapaan menggunakan good evening dengan mudah. Berikut merupakan Arti good night yang menjadi sebuah alasan dalam pemakaiannya, belajar di ef English centers untuk menambah pengetahuan dengan menyenangkan.