--> Skip to main content
Menu

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Yang Tepat

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional merupakan pilihan tepat bagi orang yang ingin mahir dalam berbahasa Inggris meskipun terkendala waktu yang terbatas. Pilihan ini bukanlah tanpa alasan, tetapi EF (English First) memang telah menjadi lembaga kursus bahasa inggris yang berpengalaman dan terbukti suses menjadi tempat belajar bahasa Inggris terbesar dan terbaik di dunia.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Mengenal EF Indonesia dan EF Adults

EF (Education First) awalnya bernama Europeiska Ferieskolan (Sekolah Liburan Eropa), yang berdiri pada tahun 1965, didirikan oleh Bertil Hult di Swedia. Sedangkan EF Education First mulai ada di Indonesia pertama kalinya pada tahun 1986 di Jakarta dengan program menerbangkan satu kelompok siswa SMA ke Amerika Serikat untuk belajar Bahasa Inggris. Seiring dengan perkembangan, akhirnya EF membuka Center pertama di Jakarta dengan nama EF (English First) pada tahun 1995 dan kini telah memiliki banyak center di Indonesia.

EF merupakan lembaga pendidikan global yang menyediakan pendidikan dan pelatihan khusus Bahasa Inggris. Lembaga pendidikan EF menggabungkan antara pelatihan bahasa Inggris dengan pertukaran budaya hingga jaringan penelitian yang turut berperan dalam pembelajarannya. Dalam pembelajaran bahasa Inggris EF menawarkan berbagai macam program belajar yang dapat disesuaikan berdasarkan umur, kelas persiapan untuk masuk ke perguruan tinggi. Tidak hanya itu di EF juga bisa memilih kelas pelatihan untuk kebutuhan instansi pemerintah dan bisnis hingga traveling yang dapat memungkinkan peserta menjalani pendidikan dan pelatihan secara langsung di Negara berbahasa Inggris.

Berdasarkan kategori usia, EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional menjadi salah satu kelas pembelajaran dan pelatihan bahasa Inggris yang banyak dicari belakangan ini. Terutama bagi mereka yang menggunakan bahasa Inggris untuk kebutuhan pendidikan lanjutan, kebutuhan profesional seperti bisnis maupun tuntutan pekerjaan dari instansi tempat bekerja.

Pentingnya Berbahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang sangat penting untuk dipelajari. Karena bahasa Inggris menjadi bahasa yang paling sering digunakan di seluruh dunia. Dimanapun kita berada, pasti ada orang atau hal lain yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi.

Dengan menguasai bahasa inggris, maka berkomunikasi dengan semua orang di belahan dunia bisa menjadi lancar, terutama bagi para profesional. Sementara di bidang akademik bahasa Inggris tak dapat dipungkiri peranannya karena pastinya ada yang namanya bahasa Inggris di setiap lingkungan akademik. Karena itulah, kemampuan dan penguasaan bahasa Inggris harus terpenuhi. Salah satunya bisa mengikuti kursus di lembaga pendidikan yang mengajarkan bahasa inggris seperti EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.

Kemudahan Belajar di EF Adults

Bagi orang dewasa misalnya mahasiswa, karyawan, dan para profesional yang ingin menguasai bahasa Inggris, kursus di EF for adults bisa menjadi pilihan yang tepat. Di mana, EF Adults menyelenggarakan pembelajaran bahasa inggris yang mudah diikuti sesusai dengan tuntutan dan kondisi mereka untuk mahir berbahasa Inggris dalam waktu yang singkat.

Semua pembelajaran yang ditawarkan di EF bertujuan untuk membantu menguasai bahasa inggris secara efektif dan efisien. Pembelajaran dapat dilakukan dengan mudah dimanapun dan kapanpun. Pembelajaran EF Adults dapat diberikan melalui kelas-kelas di EF Center. Selain itu belajar bahasa inggris online bisa menjadi pilihan melalui kelas-kelas online yang bisa diakses setiap saat sesuai dengan jadwal yang bisa disesuaikan dengan tiap-tiap siswa. Jadi di Ef bisa fleksibilitas memilih kelas, selain itu mempunyai tenaga pengajar ahli yang bersertifikat, serta suasana center yang modern dengan lingkungan berbahasa Inggris.

Kemudahan Metode Pembayaran di EF Adults

Sebelum mengikuti kurus di EF Adults, maka calon peserta akan dinilai tingkat kemampuannya dalam berbahasa Inggris. Setelah itu konsultan berpengalaman EF Adults akan membantu menyesuaikan level atau paket belajar terbaik supaya tujuan belajar bisa menjadi lebih efektif dan efisien. Hal itulah yang membuat biaya kursus di EF baru dapat diketahui setelah bertemu dengan konsultan EF Adluts. Untuk system pembayarannya EF Adults mempunyai beberapa pilihan diantaranya yaitu cash, transfer bank, kartu kredit dan cicilan. Sehingga setiap peserta dapat memilih metode pembayaran yang sesuai.

Tingkatan Level di EF For Adults

Adapun beberapa tingkatan level, model dan hasil yang diharapkan adalah sebagai berikut ini:

1. Level Beginner (Pemula)

Ditujukan bagi orang yang baru mengenal bahasa Inggris. Pada level ini diajarkan bagaimana memahami, berbicara, membaca maupun menulis dalam bahasa Inggris dengan baik. Sehingga nantinya siswa akan:

  • Bisa ambil bagian dalam berbagai bentuk percakapan, secara tepat mampu mengekspresikan dirinya dengan bahasa inggris yang baik.
  • Mampu menggunakan kosakata yang jelas dan logis dalam bentuk tulisan pada email, laporan maupun karangan.

2. Level Elementary (Dasar)

Ditujukan bagi yang sudah mengenal struktur dasar dan telah memahami dialog dalam beberapa situasi. Pada level ini di EF for Adults diajarkan untuk memahami kata–kata umum yang sering dipakai dan frase yang berhubungan dengan seseorang. Dengan demikian nantinya siswa akan:

  • Bisa berbahasa inggris sederhana dalam berkomunikasi sehari-hari.
  • Bisa mengatasi sebagian besar dari situasi sosial dalam bahasa Inggris.
  • Bisa menuliskan pesan sederhana maupun karangan singakat dalam bahasa Inggris.

3. Level Intermediate (Menengah)

Di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, level ini ditujukan bagi orang yang lebih leluasa dalam berkomunikasi menggunakan berbahasa Inggris sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Pada level ini diajarakan untuk memahami dan mengerti bagaimana cara berbicara, membaca dan menulis dalam bahasa inggris di tempat kerja maupun di lingkungan sekitar. Dengan begitu nantinya siswa akan:

  • Mampu berdiskusi menganai topik umum.
  • Mampu menulis karangnan singkat tanpa adanya persiapan sebelumnya.

4. Level Upper Intermediate (Menengah Atas)

Ditujukan bagi yang mengerti cara mengekspresikan diri mereka dalam bahasa Inggris dan bisa berkomunikasi secara lancar disertai dengan struktur bahasa yang tepat. Dengan begitu nantinya yang ikut kurusus di EF adults akan:

  • Bisa memahami percakapan yang rumit dengan panduan.
  • Mampu membaca karangan kontemporer dan laporan.
  • Bisa berkomunikasi secara lancar dan aktif dengan pembicara asing berbahasa Inggris.
  • Mampu menulis artikel dengan jelas mengenai topik-topik umum.

5. Level Advance (Lanjutan)

Diperuntukan bagi mereka yang percaya diri dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dan menguasainya secara professional pada bidangnya. Dengan mengikuti kursus pada level ini maka peserta akan bisa lebih memahami percakapan Inggris yang rumit dan literatur panjang tanpa ada panduan. Sehingga nantinya akan:

  • Mampu dalam menjelaskan situasi yang rumit secara rinci.
  • Bisa menulis karangan yang panjang yang strukturnya baik.
  • Mampu memahami percakapan bahasa Inggris yang rumit dan literatur panjang tanpa ada panduan.

6. Lever Upper Advanve (Lanjutan Atas)

Merupakan level bagi mereka yang hampir setara dengan seorang pembicara asing. Di level ini lebih berfokus pada bagaimana memahami, berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris dengan baik tanpa adanya halangan. Dengan demikian nanatinya akan:

  • Mampu ambil bagian dalam berbagai macam percakapan, secara akurat mampu mengekspresikan diri menggunakan bahasa inggris yang mumpuni.
  • Mampu Menuliskan email, laporan maupun suatu karangan dengan baik menggunakan kosakata yang logis dan jelas.

Cara menjadi student di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Untuk mendaftar menjadi peserta kursus atau siswa di EF for Adults, bisa datang ke EF centers atau cabang EF yang menyelenggarakan pembelajaran, kemudian mengisi formulir yang telah disediakan. Selain itu juga bisa mendaftar secara online melalui situs resminya.

Setelah itu isi program apa yang akan diikuti. Jangan sampai mengisi program tanpa mengetahui terlebih dahulu seluk beluknya. Apabila memang kurang paham, bisa melihat informasinya atau menanyakan langsung pada customer service EF Adults mengenai program yang dimaksud.

Center Location EF Adults

Lokasi center EF Adults berada di beberapa shopping mall yang letaknya sangat strategis di Jakarta dan Surabaya. Sehingga bisa memilih lokasi center yang paling mudah untuk dijangkau. Adapun beberapa EF Adults tempat les bahasa inggris Jakarta dan Surabaya lokasinya ada di:

  • fX Sudirman, Jakarta.
  • Kuningan City, Jakarta.
  • The Plaza Office Tower, Jakarta.
  • Mall Taman Anggrek, Jakarta.
  • Lippo Mall Puri, Jakarta.
  • Mall of Indonesia, Jakarta.
  • Tunjungan Plaza, Surabaya.

Demikianlah ulasan tentang EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional. Semoga penjelasan dalam blog temukan pengertian di atas dapat bermanfaat.

Referensi web: https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/