--> Skip to main content

3 Trik Memilih Toilet yang Tepat

Dudukan toilet yang nyaman ternyata bisa disesuaikan dengan pilihan si pemilik rumah. Ketika memiliki rumah baru, toilet adalah hal penting yang jangan sampai dilewatkan. Sayangnya, memilih toilet dan dudukannya ini tidaklah mudah.

3 Trik Memilih Toilet yang Tepat

Anda perlu memikirkan banyak hal agar bisa mendapatkan toilet seat yang nyaman dan tepat. Berikut panduan agar Anda bisa mendapatkan toilet seat yang sesuai dengan harapan di rumah baru.

Cara Memilih Dudukan Toilet

1. Perhatikan Jenis Sistem Penutupannya

Ada dua pilihan yang tersedia dalam hal jenis sistem penutupan yang ditawarkan oleh dudukan toilet yang perlu diperhatikan, seperti :

- Standar close

Sebagian besar dudukan toilet memiliki sistem penutupan standar, ketika Anda menutup penutup dudukan atau menurunkan dudukan itu sendiri ke posisi duduk, Anda harus melakukannya dengan lembut. Jika Anda mendorong dudukan toilet ke bawah dan melepaskannya, maka hal itu akan menghasilkan bantingan.

- Soft-close

Dudukan toilet soft-close diciptakan untuk mengatasi masalah bantingan pada dudukan toilet standar close. Dudukan soft-close menggunakan engsel berbeda yang memanfaatkan tegangan untuk melawan gravitasi dan menawarkan penutupan yang lebih lambat.

Dengan sedikit dorongan pada penutup atau dudukan itu sendiri, engselnya kemudian akan perlahan-lahan menurunkan dudukan hingga menutup dengan lembut. Pilihan soft close menghilangkan suara bantingan, sehingga lebih tenang ketika sedang menggunakan kamar mandi. Dudukan toilet soft-close juga ideal untuk anak kecil karena mencegah jari terjepit saat dudukan dibanting.

2. Perhatikan Ukuran

Perhatikan bentuk toilet Anda dan ukur terlebih dahulu supaya tidak salah dalam membeli. Dudukan toilet tersedia dalam berbagai ukuran dan Anda harus mengukur terlebih dahulu dan membeli yang tepat agar dapat berfungsi.

Proses pengukurannya sederhana. Anda mengukur tiga item berikut:

  • Jarak antara baut yang memasang dudukan toilet ke bowl
  • Lebar bowl toilet pada titik terlebar dari luar pinggirannya,
  • Panjang bowl toilet dari antara baut dudukan ke tepi depan luar.

3. Perhatikan Bahannya

Faktor lain saat memilih dudukan toilet adalah kenyamanan dari segi bahan. Dudukan toilet plastik dianggap lebih modern dari segi gaya, jadi jika Anda ingin memiliki kamar mandi minimalis atau kontemporer, maka dudukan toilet plastik sangatlah cocok.

Dudukan toilet plastik dianggap nyaman oleh kebanyakan orang dan material ini adalah bahan yang paling populer untuk dudukan toilet. Namun, jika ingin tahan lama, maka bahan stainless steel bisa jadi opsinya.

Anda yang mungkin sedang mencari produk dudukan toilet terbaik, gunakanlah Kohler! Banyak sekali produk Kohler di luar sana yang bisa menjadi opsi untuk mencari dudukan toilet terbaik! Yuk, gunakan Kohler!

Buka Komentar
Tutup Komentar