--> Skip to main content

Apa itu Alpukat Mentega dan Bagaimana Ciri-cirinya

Semua orang tentunya kenal dengan buah alpukat. Selain mempunyai rasa yang lezat, buah alpukat merupakan salah satu buah yang mudah diolah. Mulai dari dapat dikonsumsi secara langsung, sebagai bahan dalam pembuatan jus, hingga sebagai tambahan untuk salad. Jenis buah alpukat sendiri ada alpukat mentega dan ada juga alpukat biasa, namun yang rasanya paling lezat adalah alpukat mentega, sehingga tidak heran jika harga alpukat mentega lebih mahal jika dibandingkan dengan alppukat biasa. Lalu, seperti apa itu alpukat mentega? Bagaimakah ciri-ciri alpukat mentega? Simak penjelasannya di sini.

Apa itu Alpukat Mentega

Apa Itu Alpukat Mentega

Alpulat mentega adalah salah satu jenis buah alpukat yang asalnya berasal dari benua Amerika dan sering kali disebut sebagai alpukat Guatemala. Buah alpukat ini dikenal sebagai alpukat mentega dikarenakan memiliki daging buah yang lembut dan lebih tebal apabila dibandingkan dengan buah alpukat biasa. Untuk mengetahui lebih jelas tentang alpukat mentega sekaligus agar bisa membedakan antara alpukat mentega dengan alpukat biasa, maka perlu tahu juga beberapa ciri-ciri alpukat mentega.

Ciri-ciri Alpukat Mentega

Ciri-ciri alpukat mentega bisa diperhatikan dari kulitnya, ukurannya, warnanya ketika matang, daging buahnya dan rasanya. Untuk penjelasannya adalah sebagai berikut:

1. Kulit Alpukat Mentega

Alpukat mentega mempunyai tekstur permukaan kulit buah yang lebih halus dan lembut apabila dibandingkan dengan alpukat biasa. Karena itulah ketika membeli alpukat mentega anda perlu meeraba permukaan kulit alpukat agar anda tidak salah pilih. Semakin halus tekstur permukaan kulit alpukat mentega, maka dapat dikatakan semakin baik pula kualitasnya.

2. Ukuran Alpukat Mentega

Alpukat mentega mempunyai ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran alpukat biasa. Perbedaan ini dapat membantu anda dalam membedakan mana alpukat mentega mana alpukat biasa sehingga anda tidak salah pilih.

3. Warna Alpukat Mentega Ketika Sudah Matang

Warna kulit alpukat mentega ketika sudah matang berwarna kecokelatan, sementara kulit alpukat biasa berwarna hijau. Perbedaan antara kedua alpukat ini terlihat jelas melalui warna kulit buah ketika keduanya sudah matang. Akan tetapi ketika belum matang warna alpukat mentega dengan alpukat biasa sama-sama berwarna hijau. Jadi, untuk mengetahui apakah itu alpukat mentega ataukah tidak akan lebih mudah jika buah alpukat sudah matang.

4. Daging Buah Alpukat Mentega

Daging buah alpukat mentega lebih tebal jika dibandingkan buah alpukat biasa. Hal inilah yang menyebabkan alpukat mentega mempunyai ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan alpukat biasa. Selain itu, alpukat mentega memiliki daging buah yang berwarna kekuningan seperti warna mentega dengan tekstur daging buah yang lebih lembut jika dibanding dengan alpukat biasa. Daging buah alpukat mentega juga tidak berair dan lebih solid sehingga bisa lebih tahan lama dan tidak mudah busuk jika dibandingkan dengan alpukat biasa.

5. Rasa Alpukat Mentega

Langkah terakhir untuk mengetahui ciri-ciri alpukat mentega adalah dengan mencoba mengkonsumsinya. Rasa alpukat mentega lebih manis dan gurih jika dibandingkan dengan alpukat biasa. Inilah yang menjadi alasan kenapa banyak orang yang lebih suka dengan alpukat mentega.

Nah bagi anda yang sedang mencari alpukat mentega anda juga bisa membelinya secara online di sesa.id, anda bisa mendownload aplikasi sesa.id di playstore dan appstore. Atau bisa juga mengunjungi langsung website sesa.id.

sesa.id

Itulah penjelasan yang dapat kami tulis tentang apa itu alpukat mentega dan juga ciri-cirinya, semoga apa yang telah kami tulis dalam artikel ini dapat bermanfaat.

Referensi:

  • https://www.halodoc.com/artikel/alpukat-mentega-lebih-baik-dari-alpukat-biasa-benarkah
  • https://blog.sesa.id/ciri-ciri-alpukat-mentega/
  • https://blog.sesa.id/perbedaan-alpukat-mentega-dan-biasa/
Buka Komentar
Tutup Komentar