--> Skip to main content

Mengenal Universitas123 - Portal Universitas dan Beasiswa

Di zaman yang serba digital seperti saat ini banyak sekali bermunculan Startup Digital. Ada berbagai bidang startup yang bermunculan salah satunya yaitu dalam bidang pendidikan seperti Universitas123. Apa itu Universitas123? Nah bagi kamu yang belum mengenal Universitas123, berikut ini adalah penjelasan tentang universitas123.

Mengenal Universitas123

Mengenal Universitas123

Universitas123 adalah Startup Digital yang berfokus pada bidang pendidikan dari PT. Dunia Pendidikan Indonesia. Platform online ini bisa diakses melalui websitenya www.universitas123.com. Sebagai salah satu platform penyedia layanan pendidikan terdepan di Indonesia, Universitas123 menyediakan berbagai kumpulan informasi tentang Universitas dan Beasiswa baik itu yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri.

Visi dan Misi Universitas123

Adapun visi dan misi Universitas123 adalah sebagai berikut:

Visi Universitas123

Menjadi Aplikasi daftar kuliah nomor 1 di Indonesia

Misi Universitas123

Memberikan akses mudah dalam mencari Universitas dan Beasiswa

Tujuan Dibuatnya Universitas123

Tujuan dibuatnya Universitas123 ini yaitu agar dapat membantu para pelajar dalam mencari universitas dan membantu dalam meraih beasiswa sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Untuk mencapai tujuan tersebut, tim profesional PT. Dunia Pendidikan Indonesia akan bertekad dan terus berinovasi untuk menyempurnakan platform universitas123.com sehingga bisa memberikan informasi yang baik untuk semua orang terutama bagi pelajar yang sedang mencari informasi tentang perkuliahan.

Fitur dan Layanan Universitas123

Dalam platform Universitas123 terdapat fitur dan layanan yang menarik diantaranya yaitu Pendaftaran Kuliah (Anti Ribet), Test yang bisa digunakan para pelajar, Layanan Translate Dokumen, Layanan Pengurusan Visa, SIM Card International, International Payment dan Airport Pickup.

Kaitannya dengan tes yang bisa digunakan para pelajar, Universitas123 menghadirkan berbagai jenis tes dan alat ukur kompetensi yang bisa membantu pelajar dalam mendapatkan prediksi kemampuan yang terukur dan telah dirancang oleh seorang expert dalam bidangnya. Berbagai jenis tes bisa dinikmati oleh pelajar seperti tes prediksi IELTS, TPA (tes potensial akademik), tes prediksi TOEFL, Tes Persiapan UTBK, Tes Minat Bakat Universitas123, dan masih banyak lagi. Untuk penjelasannya adalah sebagai berikut:

Tes prediksi IELTS

IELTS (International English Language Testing System) adalah sistem tes Bahasa Inggris Internasional yang merupakan standar yang banyak digunakan untuk berbagai keperluan seperti studi, bekerja maupun imigrasi. Tes prediksi IELTS ini menguji beberapa hal seperti Reading, Structure (Grammar) dan Listening.

TPA (Tes Potensial Akademik)

Tes potensial akademik bertujuan untuk mengukur keberhasilan seseorang jika yang bersangkutan akan melanjutkan ke pendidikan akademik atau akan memangku suatu jabatan tertentu di mana untuk bisa menduduki jabatan tersebut memerlukan kemampuan akademis.

Tes Prediksi TOEFL

Test TOEFL adalah jenis tes yang banyak dipakai untuk keperluan akademik sebagai salah satu syarat masuk perguruan tinggi atau universitas di luar negeri. Test TOEFL bertujuan untuk mengukur kemampuan bahasa inggris seseorang dari beberapa aspek, diantaranya yaitu Reading, Listening, Writing, dan juga Speaking.

Jenis tes TOEFL di Indonesia yang dipakai untuk keperluan akademik yaitu TOEFL iBT Test (internet Based Test). Dalam TOEFL iBT Test sistem penilaian skor berkisar antara 0 - 120. Untuk saat ini Universitas123 telah menyediakan Test Prediction TOEFL dari aspek Reading dan Listening.

Tes Persiapan UTBK

Tes Persiapan UTBK atau tes persiapan ujian tulis berbasis komputer merupakan tes yang digunakan untuk masuk ke perguruan tinggi negeri yang diselenggarakan oleh LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi). SBMPTN ( Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri) merupakan jalur seleksi untuk bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang mengacu pada nilai UTBK.

Terdapat 2 persiapan penting dalam ujian UTBK SBMPTN, yaitu meliputi Tes Kompetensi Akademik (TKA) dan Tes Potensi Skolastik (TPS). Tes Kompetensi Akademik (TKA) bertujuan untuk mengukur kemampuan akademik peserta. Sedangkan Tes Potensi Skolastik (TPS) bertujuan untuk mengukur kemampuan kognitif peserta. Nah untuk saat ini di Universitas123 telah menyediakan Test Prediction UTBK TPS.

Tes Minat Bakat

Tes ini bertujuan untuk mencari tahu minat, bakat dan juga untuk menggali potensi seseorang. Tes ini juga menjadi tes minat bakat jurusan kuliah terbaik sesuai dengan kemampuan dan kepribadian.

Itulah penjelasan yang dapat kami tulis tentang Universitas123 yang merupakan portal Universitas dan Beasiswa. Semoga penjelasan yang telah kami tulis di atas dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.

Buka Komentar
Tutup Komentar