--> Skip to main content

Mengenal University of Manchester Kampus Favorit di Inggris

Inggris mempunyai segudang keindahan alam dan bangunan yang menakjubkan dan sangat memanjakan mata. Selain itu, di Negara ini juga mempunyai banyak daftar universitas ternama yang telah diakui secara global. Salah satu universitas yang selalu diminati oleh banyak pelajar dari seluruh dunia adalah University of Manchester.

Mengenal University of Manchester Kampus Favorit di Inggris

University of Manchester merupakan universitas yang bergengsi dan terkenal sangat maju di Inggris. Universitas ini sudah berdiri sejak lama dan membuatnya memiliki kualitas pendidikan yang mumpuni dengan ranking yang stabil setiap tahunnya. Secara peringkat, university of manchester ranking 27 di dunia dan 8 di Inggris. Universitas ini memiliki peranan yang sangat penting dalam sejarah dimana universitas ini merupakan universitas sipil pertama di Inggris.

University of Manchester menjadi institusi internasional yang setiap akademiknya memiliki lebih dari 10.000 mahasiswa internasional. Fokusnya adalah dapat memberikan lulusan terbaik dengan kekuatan mata kuliah yang mencakup berbagai disiplin ilmu seluruh Humaniora, Sains, Biologi, juga kesehatan dan kedokteran.

Alasan Kenapa Memilih University of Manchester Inggris

Selain karena University of Manchester merupakan universitas favorit di dunia, ada beberapa alasan kenapa banyak calon mahasiswa yang memilih untuk kuliah di universitas ini. Adapun beberapa alasan seseorang memilih untuk kuliah di university of manchester adalah sebagai berikut:

Universitas Berusia Lebih dari 100 Tahun

Universitas ini sudah berdiri sejak tahun 1824 dengan bangunan yang modern tetapi masih tetap mempertahankan sisi bangunannya yang kuno.

Terdapat Jurusan yang Beragam

Di universitas ini terdapat 4 fakultas yaitu Faculty of Humanities, Faculty of life Science, Faculty of Engineering and Physical Sciences, dan Faculty of Medical and Human Sciences. Selain itu dalam setiap fakultas terdapat berbagai jurusan.

Merupakan International Student

Dengan anda berkuliah di Manchester maka anda tidak hanya fasih dalam berbahasa Inggris saja. Tetapi anda juga akan berkesempatan untuk belajar bahasa Negara lain karena di universitas tersebut menjadi tempat berkumpulnya banyak mahasiswa dari berbagai Negara degnan bahasa yang berbeda-beda.

Masuk dalam Peringkat Besar Dunia

Dengan segala kelebihan yang ada pada universitas ini, termasuk juga beragam jurusan yang ditawarkan, tempat kuliah di university of manchester ranking berhasil meraih peringkat ke-27 dalam QS Global World Ranking, dan menduduki peringkat 8 menurut QS World University Ranking by Subject Ranking.

Memiliki Fasilitas Terbaik

Berkuliah di Manchester tentunya paling nyaman. Hal tersebut karena fasilitas yang tersedia sangatlah lengkap. Mahasiswa bisa mengakses beragam jurnal secara gratis, bebas meminjam buku hingga mengajukan pengadan buku untuk perpustakaan.

Selain itu, semua gedung dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang kebutuhan bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan. Beberapa dari fasilitas tersebut berupa kursi roda, ruang khusus untuk pembawa sifat disleksia dan masih banyak fasilitas yang lainnya.

University of Manchester telah menjadi universitas yang terbaik dan populer dengan beragam keunggulan yang dimiliki. University of Manchester ini juga memiliki jaringan alumni terbesar yang terdiri lebih dari 300 ribu orang yang berasal dari 190 negara. Para alumni dari The University of Manchester banyak yang menjadi incaran berbagai perusahaan karena mereka dianggap mudah untuk dipekerjakan. Bahkan, di tahun 2017 universitas ini telah masuk dalam pringkat ke-35 dalam QS Graduate Employability Rankings 2017.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, University of Manchester bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang mencari universitas untuk melanjutkan pendidikan. Selain karena prestasi yang begitu membanggakan, di University of Manchester juga tersedia berbagai fasilias yang mendukung untuk menekuni ilmu. Jadi, bagaimana setelah anda membaca alasan-alasan di atas, apakah anda masih ragu untuk melanjutkan pendidikan di University of Manchester?

Buka Komentar
Tutup Komentar