--> Skip to main content

5 Alasan Memilih Kuliah di Swinburne University of Technology Australia

Australia selain merupakan Negara yang maju juga dekat dari Indonesia. Jika membahas pendidikan di Australia memang tidak ada habisnya. Dalam hal pendidikan, Negara tersebut termasuk terdepan dan diakui oleh dunia Internasional. Selain itu, Australia juga merupakan Negara yang progresif dalam bidang sains dan teknologi. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan keberadaan universitas yang khusus berfokus membidangi hal tersebut. Salah satu universitas membidangi sains dan teknologi adalah Swinburne University of Technology Australia.

5 Alasan Memilih Kuliah di Swinburne University of Technology Australia

Swinburne University of Technology Australia merupakan salah satu universitas kelas dunia yang telah menciptakan dampak sosial dan ekonomi melalui inovasi sains dan teknologi. Swinburne University of Technology Australia mulanya didirikan oleh Honourable George dan Ethel Swinburne pada tahun 1908 sebagai Eastern Suburbs Technical College. Swinburne terus berkembang hingga akhirnya pada tahun 1992 memperoleh status sebagai universitas.

Swinburne University of Technology Australia mempunyai 3 kampus yang letaknya berada di pinggiran timur Melbourne yaitu di Hawthorn, Croydon dan Wantirna yang menawarkan pendidikan tersier untuk pendidikan tinggi dan PAVE (Pathways and Vocational Education).

5 Alasan Memilih Kuliah di Swinburne University of Technology Australia

Bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi di Australia khususnya pada bidang sains dan teknologi, maka Swinburne University of Technology Australia, perlu untuk kamu pertimbangan sebagai pilihan. Adapun beberapa alasan kenapa kamu harus memilih Kuliah di Swinburne University of Technology Australia adalah sebagai berikut:

1. Secara internasional telah diakui

Dalam hal akademik universitas ini mempunyai sejumlah prestasi global yang telah ditunjukkannya dalam pencapaian berbagai global rankings. Di tahun 2020 dalam Times Higher Education Young University Rankings, Swinburne University of Technology Australia berhasil meraih peringkat 63. Kemudian di tahun 2021 berdasarkan QS World University Rankings, University of Technology Australia masuk dalam peringkat 400 besar institusi pendidikan dunia.

2. Dalam hal pendidikan dan riset termasuk terdepan

Swinburne University sebagai salah satu universitas riset publik yang ada di Australia telah mendapatkan pengakuan secara internasional dalam hal riset. Penelitian yang dilakukan di universitas ini berfokus pada hal-hal yang dapat memberikan dampak dalam kehidupan, baik itu secara sains maupun sosial. Berbagai penelitian yang telah dilakukan juga secara langsung telah menggerakkan sector industri dan juga perekonomian melalui teknologi.

3. Memiliki Fasilitas pembelajaran yang mumpuni

Untuk menunjang aktivitas riset maupun belajar, Swinburne University of Technology mempunyai sarana dan prasarana yang terdepan. Adapun fasilitas baru yang ada di Swinburne beberapa diantaranya adalah Centre Advanced Technologies dan Advanced Manufacturing and Design. Terdapat juga fasilitas Centre Smart Structures Laboratory yang merupakan fasilitas untuk riset teknik structural.

4. Telah terintegrasi dengan industry

Belajar di Swinburne University of Technology lebih dari sekedar belajar di kampus karena dapat merasakan pengalaman secara langsung di industri melalui Work-Integrated Learning. Hal tersebut karena Swinburne University of Technology telah menjalin kerjasama dengan berbagai organisasi global yang dapat memungkinkan mahasiswanya magang di tempat Industri. Selain itu mahasiswa juga akan mendapatkan bayaran dari penempatan magang kerja yang dilakukan.

5. Sangat berkesan karena berada di Melbourne

Sudah bukan rahasia lagi kalau Melbourne menjadi salah satu kota yang memiliki daya tarik yang tinggi di Australia. Nah, kampus utama Swinburne University of Technology ini lokasinya berada di kota Melbourne yang menawarkan berbagai hal yang menyenangkan. Di sana terdapat museum, teater dan berbagai tempat menarik yang tentunya dapat membuat pengalaman studi di sana menjadi semakin berkesan.

Itulah beberapa alasan kenapa perlu memilih kuliah di Swinburne University of Technology Australia. Semoga informasi yang telah kami tulis di sini dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar