--> Skip to main content

Mengenal Universitas Pertamina Sebagai Kampus Unggulan di Jakarta

Jakarta selain sebagai kota untuk mengadu nasib, juga banyak yang menjadikannya sebagai tempat pilihan untuk menempuh pendidikan. Di jakarta ada banyak kampus unggulan baik itu negeri maupun swasta yang tepat dijadikan sebagai tempat untuk kuliah. Salah satu Kampus Unggulan di Jakarta yang tepat untuk anda jadikan sebagai tempat kuliah adalah Universitas Pertamina.

Kampus Unggulan di Jakarta

Sudah kenalkah kamu dengan universitas pertamina? Kampus universitas pertamina merupakan perguruan tinggi swasta non kedinasan yang bernaung di bawah Yayasan Pertamina salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Kampus ini merupakan kampus baru yang berdiri pada tahun 2016. Meskipun baru, namun kampus ini merupakan kampus unggulan di Jakarta. Kampus ini memiliki berbagai jurusan untuk jenjang S1. Selain itu, kampus ini juga mempunyai visi untuk menjadi kampus Top World University.

Universitas Pertamina secara resmi berdiri pada tanggal 1 Februari tahun 2016. Pendirian tersebut dilakukan berdasarkan dari SK Menristekdikti No. 60/KPT/I/2016. Kemudian, kampus ini diresmikan oleh Menristekdikti dan juga Direktur Utama PT Pertamina Persero yang didukung oleh Menteri BUMN pada tanggal 11 Februari tahun 2016.

Universitas pertamina didirikan oleh PT Pertamina sebagai bentuk dari kontribusi terhadap masyarakat. Dimana kontribusi ini diwujudkan dalam bentuk bidang pendidikan perguruan tinggi. Meskipun didirikan oleh PT Pertamina, akan tetapi universitas dengan Kampus Teknik Terbaik ini tidak hanya menyelenggarakan perkuliahan untuk program studi teknik di rumpun sains dan teknologi saja, tetapi terdapat juga program studi rumpun sosial dan humaniora.

Adapun beberapa fakultas beserta jurusan atau program studi yang terdapat di kampus Universitas Pertamina diantaranya adalah:

  • Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi terdiri dari program studi teknik geologi, teknik geofisik, dan teknik perminyakan.
  • Fakultas Teknologi Industri terdiri dari program studi teknik elektro, teknik mesin, teknik kimia, dan teknik logistik.
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari program studi manajemen dan ekonomi.
  • Fakultas Perencanaan Infrastruktur terdiri dari program studi teknik sipil dan teknik lingkungan.
  • Fakultas Sains dan Ilmu Komputer terdiri dari program studi kimia dan ilmu komputer.
  • Fakultas Komunikasi dan Diplomasi terdiri dari program studi hubungan internasional dan komunikasi.

Dalam hal mendidik para mahasiswanya, Universitas Pertamina memiliki keunggulan tersendiri. Adapun beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Universitas Pertamina diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Di Universitas Pertamina kurikulum dan proses pembelajarannya dilakukan melalui tugas dan juga proyek yang terkait dengan teknologi dan bisnis energi sehingga bisa kemampuan mahasiswa untuk berpikir secara kritis bisa bertambah dan kemampuan mahasiswa dalam menyelesaikan berbagai masalah yang kompleks bisa lebih meningkat.
  • Universitas Pertamina memiliki sarana dan prasarana pembelajaran terbaik sehingga mahasiswa bisa lebih nyaman dalam belajar.
  • Lingkungan pembelajaran yang nyaman di Universitas Pertamina bisa menanamkan kepada mahasiswanya akan karakter Integrity, Spirituality, Profesionalism, Excellence, Social Responsibility, dan Global Mindset.
  • Universitas Pertamina mempunyai staf pengajar yang berasal dari berbagai lulusan perguruan tinggi ternama baik itu dari perguruan tinggi dalam negeri maupun dari luar negeri.
  • Sistem pembelajaran bilingual yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris diterapkan oleh Universitas Pertamina dalam rangka menuju menghadapi MES (Masyarakat Ekonomi ASEAN) dan menuju World Class University.

Sebagai informasi tambahan, Universitas Pertamina juga menyediakan berbagai program beasiswa untuk para mahasiswanya. Tentunya dengan disediakannya program beasiswa ini dapat menambah minat para calon mahasiswa untuk kuliah di sini. Apabila mereka berhasil mendapatkan beasiswa, tentunya biaya pendidikannya akan terbantu. Jadi, sangat tepat bagi kamu yang ingin kuliah untuk memilih Universitas Pertamina.

Buka Komentar
Tutup Komentar