--> Skip to main content
Menu

Pengertian dan Cara Memanfaatkan Trending Topik Twitter

Ketika sedang berselancar di sosial media twitter, tentunya kamu pernah melihat yang namanya trending topik. Tahukah kamu, bahwa trending topik ini juga bisa dimanfaatkan sebagai media promosi untuk mendapatkan banyak perhatian dari warganet. Sehingga tidak heran jika saat ini banyak orang yang berlomba-lomba agar topiknya bisa tampil di trending topik, bahkan beberapa orang ada juga yang memanfaatkan jasa trending agar bisa tampil di trending topik. Berbicara tentang trending topik, apa itu trending topik twitter? Lalu bagaimanakah cara memanfaatkan trending topik tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

Pengertian dan Cara Memanfaatkan Trending Topik Twitter

Pengertian Trending Topik Twitter

Trending topik twitter adalah topik bahasan yang sedang hangat dibicarakan atau sedang ramai dibicarakan di twitter. Dapat dikatakan bahwa trending topik twitter adalah topik bahasan yang sedang viral atau populer dan dibahas oleh banyak orang di Twitter. Topik bahasannya bisa meliputi berbagai hal seperti tentang artis, film terbaru, tempat peristiwa, dan lain sebagainya.

Tentunya bahasan yang masuk ke trending topik sangat beragam dan biasanya selalu berganti setiap harinya mengikuti ketertarikan warganet pada suatu waktu. Umumnya topik yang sedang trending di twitter menyesuaikan dengan lokasi penggunanya, tetapi pengguna juga bisa mengubah lokasinya. Jika lokasimu berada di Indonesia, maka kamu akan melihat topik yang sedang trending di Indonesia.

Trending topik dapat berbentuk hastag (tanda pagar/ tagar) atau query kalimat biasa. Apabila salah satunya tersebut diklik maka akan tampil kumpulan tweet atau status dari pengguna lain yang menggunakan hastag atau membahas hal yang sama. Sebagai contoh setiap musim balapan motoGP, pasti hastag #motoGP masuk dalam trending ketika #motoGP di klik maka akan tampil banyak tweet atau status yang mambahas motoGP.

Trending topik selain menarik untuk diketahui agar bisa tahu berita atau isu yang sedang hangat-hangatnya di bahas, juga banyak dimanfaatkan oleh marketer untuk bisa melakukan promosi dengan memanfaatkan trending topik.

Cara Memanfaatkan Trending Topik

Trending topik merupakan topik yang banyak dicari dan di bicarakan orang. Memanfaatkan terending topik merupakan sebuah cara yang tepat untuk melakukan promosi agar bisa mendapatkan perhatian orang banyak. Bagi kamu yang ingin memanfaatkan trending topik ada berbagai hal yang perlu dilakukan diantaranya yaitu sebagai berikut ini:

  • Mengetahui trending topik yang tepat.
  • Menggunakan unsur-unsur yang ada dalam sebuah promosi seperti konten teks, foto, dan video.
  • Menggunakan hastag atau query yang sesuai dengan trending topik dan yang sesuai dengan produk yang akan dipromosikan.
  • Tidak hanya promosi jualan saja tetapi juga memberikan sebuah konten edukasi atau hiburan.
  • Membuat konten interaktif agar dapat terhubung dengan banyak audiens.
  • Mendaur ulang konten yang lama tapi pilih yang masih relevan.

Trending topik merupakan suatu fitur yang dapat kamu gunakan apabila ingin lebih sukses dalam melakukan sebuah promosi. Nah, bagi kamu yang ingin produknya atau bisnisnya menjadi topik yang bisa masuk trending topik, kamu bisa memanfaatkan jasa trending topik twitter. Kenapa menggunakan jasa trending topik twitter? Karena prosesnya dilakukan oleh seorang yang profesional dan telah berpengalaman dalam mentrendingkan sebuah topik di twitter. Jadi dengan menggunakan jasa trending topik twitter, kamu tidak perlu pusing-pusing memikirkan bagaimana topik yang kamu inginkan misalnya topiknya tentang produkmu atau bisnismu bisa masuk trending topik.

Demikian penjelasan yang dapat kami tulis tentang pengertian dan cara memanfaatkan trending topik twitter. Semoga penjelasan yang telah kami tulis dalam blog ini dapat bermanfaat bagi kamu semua.