--> Skip to main content
Menu

Pengertian Goodie Bag dan Fungsinya

Tas merupakan barang penunjang untuk menunjang aktivitas sehari hari kita. Jenis tas sendiri ada bermacam-macam salah satunya yaitu Goodie Bag. Mungkin diantara kamu ada yang sering mendengar istilah Goodie Bag / Tas Spunbond baik itu didengar dalam acara-acara ulang tahun, pameran maupun di pusat perbelanjaan. Namun, tahukah kamu apa itu Goodie Bag? Nah, bagi kamu yang belum tahu simak penjelasannya di sini.

Pengertian Goodie Bag

Pengertian Goodie Bag

Kata Goodie Bag berasal dari kata goodie dan bag. Goodie artinya hadiah sedangkan bag artinya tas. Jadi, Goodie Bag adalah tas hadiah, dimana fungsi awal dari goodie bag ini adalah tas yang dijadikan sebagai pilihan untuk diberikan kepada para tamu undangan. Namun, sekarang ini fungsi tersebut telah mulai beralih yang tidak hanya sekedar tas pengantar hadiah saja.

Goodie Bag berdasarkan bentuknya mempunyai tali sebagai genggaman untuk dibawa dan dihiasi dengan gambar pada kedua sisinya. Selain itu bahan yang digunakan untuk membuat goodie bag juga beragam mulai dari art paper hingga menggunakan bahan spunbond. Bentuk dari goodie bag biasanya lebih lebar dibandingkan dengan tas biasa, sehingga hal ini membuat goodie bag dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari karena bisa digunakan untuk memuat banyak barang. Selain itu dalam pembuatan goodie bag, gambarnya bisa dicustom print supaya bisa sesuai dengan keinginan.

Fungsi Goodie Bag

Goodie bag memiliki beberapa fungsi, adapun fungsi dari goodie bag diantaranya adalah sebagai berikut ini:

Untuk membawa barang belanjaan

Goodie bag dapat dijadikan sebagai pilihan untuk membawa barang belanjaan karena mempunyai ukuran yang besar tetapi sangat simple untuk dibawa kemana-mana. Tidak hanya ukurannya yang besar, goodie bag juga kuat menahan bobot yang berat.

Untuk Souvenir tamu

Jika dilihat dari fungsi utama goodie bag yaitu sebagai tas pengantar hadiah, maka goodie bag ini merupakan pilihan yang menarik jika dijadikan sebagai souveneir untuk tamu. Biasanya bukan hanya goodie bag saja yang dijadikan sebagai seserahan, tetapi di dalamnya terdapat isi misalnya kipas tangan, lilin aromaterapi dan lain-lain. Selain itu, hal menarik dari goodie bag ini yatu memiliki bentuk yang variatif dan harganya tidak terlalu mahal. Oleh karena itulah, goodie bag ini dapat menjadi pilihan terbaik sebagai bingkisan souvenir. Seperti yang telah diketahui, bahwa memberikan souvenir dalam jumlah banyak tentu harus memperhatikan budget yang dikeluarkan, maka goodie bag ini adalah piliahan yang tepat karena harganya yang tidak terlalu mahal.

Untuk kemasan produk

Pada saat kita belanja, tentunya sudah sering kita jumpai goodie bag digunakan sebagai kemasan suatu produk. Adapun alasan menggunakan goodie bag sebagai kemasan produk adalah agar produk yang diterima oleh pembeli bisa lebih aman karena goodie bag ini terbuat dari bahan yang kuat. Selain itu, goodie bag ini juga bisa menjadi daya tarik karena memiliki model yang stylist dan juga biasanya terdapat desain gambar menarik di kedua sisinya.

Nah, bagi kamu yang memerlukan goodie bag untuk berbagai keperluan, misal untuk souvenir tamu, souvenir ulang tahun, kemasan produk, promosi perusahaan, pembagian sembako dan lain-lain kamu bisa memesannya di Eyang Sablon Surabaya. Untuk melakukan pemesanan bisa dengan menghubungi kontak yang terdapat di websitenya eyangsablon.id. Goodie bag yang anda pesan di eyang sablon dapat diberikan gambar sesuai dengan keinginanmu.

Demikian penjelasan yang dapat kami tulis tentang pengertian goodie bag dan fungsinya, semoga penjelasan yang telah kami tulis di atas dapat bermanfaat.