--> Skip to main content

Universitas Yang Ada Jurusan Agribisnis Terbaik Di Dunia

Universitas yang ada jurusan agribisnis terbaik di dunia tidak hanya berada di kawasan Negara agraris saja. Namun, di Negara maju juga memiliki kampus dengan jurusan Agribisnis sebagai program studi unggulan. Bahkan universitas yang ada di Negara-negara maju tersebut mampu mencetak generasi muda yang profesional dalam bidang agribisnis.

Universitas Yang Ada Jurusan Agribisnis Terbaik Di Dunia

Jurusan agribisnis merupakan bidang studi yang menggabungkan antara ilmu pertanian dan ilmu bisnis. Kampus dengan jurusan agribisnis terbaik di dunia tentunya akan mengajarkan kepada para mahasiswanya untuk bisa mengelola produksi dan pengolahan tanaman, ternak secara baik sehingga bisa menghasilkan keuntungan.

Universitas Terbaik Jurusan Agribisnis

Jika kamu mempunyai rencana untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri dengan memilih jurusan agribisnis, maka ada beberapa pilihan universitas dengan jurusan agribisnis berkualitas. Jadi semua lembaga universitas tersebut memiliki program studi agribisnis unggulan yang terbaik di dunia. Adapun beberapa nama kampus dengan jurusan agribisnis terbaik didunia diantaranya adalah sebagai berikut:

Massey Business School, New Zealand

Menurut peringkat QS, Massey Business School menempati peringkat dunia dan merupakan universitas nomor 1 di New Zealand di bidang agribisnis. Sementara menurut Peringkat Global Mata Pelajaran Akademik ShanghaiRanking, Massey Business School masuk dalam peringkat 150 universitas terbaik di dunia. Dengan berkuliah di kampus ini nantinya setelah lulus kamu akan mendapatkan gelar Bachelor of Agricommerce.

Perlu diketahui bahwa perekonomian di New Zealand itu didominasi oleh pertanian dan pangan, dengan menghasilkan ekspor hingga mencapai hampir $37 miliar per tahun dan diperkirakan permintaan internasional akan terus bertambah. Kamu bisa bergabung dengan kelompok besar Massey yang sudah mendapatkan pekerjaan sebelum lulus.

University of Missouri, Amerika

Mendapatkan gelar Agribusiness Management, tentunya dapat membekalimu dengan berbagai keterampilan berpikir secara kuantitatif, analitis dan kritis yang sangat diperlukan untuk menunjang kesuksesanmu. Selain itu, kamu juga akan belajar tentang bagaimana membuat keputusan terbaik dalam sistem pangan pertanian global.

Jurusan agribisnis yang ada di kampus ini mengajarkan tentang konsep bisnis, kewirausahaan, ekonomi, manajemen, keuangan dan pemasaran dalam konteks pertanian produksi dan sistem pangan global. Sembari menekankan pemahaman konseptual, program tersebut dapat membantumu dalam membuka peluang untuk menerapkan keterampilan serta pemecahan masalah yang ada di dunia nyata.

Leaders Institute, Australia

Kamu juga bisa kuliah jurusan agribisnis di Australia, dimana di Australia ini merupakan pimpinan dunia dalam hal pertanian yang berkelanjutan dan produksi pangan. Lulusan agribisnis dari Leaders Institute ditempatkan secara ideal untuk mempersiapkan terjun ke pasar kerja secara nasional maupun internasional.

Lulusan dari universitas Australia ini akan mempunyai pengetahuan, pemahaman dan keterampilan yang dapat menjadikan mereka siap untuk bekerja di usaha kecil hingga besar. Tentunya dalam bidang produksi, manajemen dan keuangan agribisnis. Selain itu, lulusan juga dibekali untuk bisa menjadi seorang wiraswasta dan mampu mendirikan sebuah bisnis mereka sendiri untuk mempekerjakan orang lain.

Prospek Karir Lulusan Agribisnis

Agribisnis merupakan industri yang terlibat dalam menghasilkan operasi pertanian, termasuk manufaktur dan distribusi peralatan untuk pertanian serta penyimpanan dan pendistribusian produk-produk pertanian. Adapun beberapa prospek kerja yang dapat kamu pilih setelah lulus dari jurusan agribisnis adalah sebagai berikut:

  • Agriculture operations specialist
  • Agricultural engineer
  • Agricultural systems manager
  • Agricultural market analyst
  • Sustainable agriculture consultant
  • Agronomy sales person
  • Agricultural marketer

Demikian informasi yang dapat kami bagikan tentang universitas yang ada jurusan agribisnis terbaik di dunia, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar