--> Skip to main content

Mengenal Beberapa Universitas di Los Angeles

Los Angeles merupakan kota terbesar yang terletak di Californiai Amerika Serikat. Los Angeles juga merupakan tempat bagi beberapa lembaga pendidikan tinggi. Sehingga menjadikan kota ini bagus untuk mengenyam pendidikan atau kuliah. Berbagai universitas california los angeles juga memiliki posisi rangking yang cukup baik di dunia.

Mengenal Beberapa Universitas di Los Angeles

Tidak hanya itu saja, kota Los Angeles juga menawarkan berbagai hal menarik yang bisa dinikmati oleh mahasiswa. Dimana kota ini menyimpan lebih banyak museum dibandingkan dengan kota lain dimanapun di dunia ini. Termasuk Museum Getty dan Museum Sejarah Alam yang terkenal di dunia, serta berbagai koleksi unik yang lain seperti Museum Teknologi Jurassic dan Museum Seni Neon.

Universitas Terbaik di Los Angeles

Penduduk Los Angeles diantara satu dari enam ada yang bekerja di industri kreatif. Banyak diantara mereka yang di Hollywood. Lingkungan kecil ini telah menjadi pusatnya global industri film dari awal tahun 1900-an. Saat ini, 3 dari perusahaan film yang terbesar di dunia berbasis di Hollywood, dan tetap menjadi pusatnya bisnis pertunjukan di dunia, menarik para calon bintang muda dan juga selebriti terkenal.

Universitas yang ada di Los Angeles menawarkan berbagai jurusan yang saat ini sedang popular dan tentunya sangat dibutuhkan oleh para pencari kerja. Ada berbagai universitas yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan di sana. Nah, bagi kamu yang ingin kuliah di California los angeles kamu bisa memilih universitas berikut ini:

1. University of Southern California

University of Southern California berada di pusat Los Angeles merupakan salah satu universitas yang menempati peringkat 100 besar universitas top dunia. University of Southern California merupakan universitas swasta yang paertama di Los Angeles, yang di buka pada tahun 1880, sebelum ada penerangan listrik, telepon dan trotoar di kota.

2. University of California, Los Angeles

University of California, Los Angeles (UCLA) merupakan universitas terkemuka lainnya yang ada di Los Angeles. Universitas ini sering kali berhasil menempati peringkat 20 besar di Amerika. Universitas ini di tahun 1969, berhasil menjadi tempat lahirnya internet pada saat transmisi ARPANET pertama dikirim dari kampus ke San Francisco tepatnya di Stanford’s Menlo Park. Universitas ini menawarkan berbagai pilihan jurusan yang jumlahnya lebih dari 125 jurusan. Bidang yang paling popular yaitu ekonomi, ilmu politik, ekonomi bisnis, psikologi, biologi, dan psikobiologi

3. Loyola Marymount University

Loyola Marymount University merupakan universitas swasta yang berbasis di LA dengan fokusnya pada bidang seni liberal. Awalmulanya kampus ini yaitu berasal dari gabungan antara Universitas Loyola dengan Marymount College pada tahun 1973. Universitas menerapkan filosofi pendidikan Yesuit yang bermula dari abad ke-16. Loyola Marymount University mempunyai lebih dari 100 program studi yang berbeda baik itu di tingkat sarjana maupun sarjana. Kampusnya memiliki luas 142 hektar, yang sudah beberapa kali memenangkan penghargaan berkelanjutan. Letak universitas ini yaitu berada di barat kota, dekat dengan samudra pasifik dan tepat berada di sebelah utara LAX, yang merupakan salah satu bandara terpadat di dunia.

Itulah beberapa pilihan universitas yang ada di Los Angeles, di mana sebenarnya di sana masih banyak pilihan universitas lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu dalam artikel ini.

Keuntungan Kuliah di Los Angeles

Los Angeles terkenal dengan industri hiburan, Hollywood, keragaman etnis, iklim Mediterania, dan kota metropolitan yang luas, menjadikan tempat ini popular sehingga sangat menarik jika bisa kuliah di sana. Selain itu keamanan merupakan poin penting yang perlu diperhatikan ketika belajar di luar negeri. Berdasarkan indeks keamanan Numbeo, Los Angeles mempunyai skor 55 – peringkat di nomor 216 untuk keselamatan dari 374 kota secara global.

Selain itu, Los Angeles merupakan salah satu kota dengan perekonomian terbesar di dunia, juga menjadi pusat hiburan internasional, pendidikan, teknologi dan informasi. Itulah yang menjadikan mengapa studi di Los Angeles ini sangat menarik.

Los Angeles termasuk kota yang sangat progresif dan terbuka terutama di kampus universitas. Mahasiswa yang kuliah di sana akan bisa bertemu dengan orang-orang dengan budaya, etnis, latar belakang, kelas sosial dan agama yang berbeda-beda. Keragaman itulah yang menjadikan Los Angeles sebagai kota yang dinamis dan sangat menarik.

Itulah artikel yang dapat kami tulis untuk mengenal beberapa Universitas di Los Angeles, semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar