--> Skip to main content

Apa Itu NFT Game dan Beberapa Daftar NFT Game

Semenjak kepopuleran NFT (Non-fungible Token) semakin meningkat, banyak developer yang membuat game dengan sistem NFT. Ada banyak NFT game yang beredar di pasaran, yang membuat banyak orang tertarik untuk memainkan NFT Game. Selain seru, bermain NFT game juga bisa menghasilkan. Lalu, apa itu NFT game? Nah, bagi kamu yang belum tahu, kamu bisa menyimak penjelasan tentang apa itu NFT Game beserta dengan daftar NFT Game yang menarik untuk dimainkan sekaligus bisa menghasilkan.

Apa Itu NFT Game

Apa itu NFT Game

NFT Game adalah game berbasis blockchain dengan konsep play to earn yang memungkinkan pemainnya bisa mengumpulkan token atau koin kripto dan bisa ditukar dengan uang asli. Untuk penukarannya pemain harus melakukan withdraw ke bank lokal, dompet digital atau melalui platform pihak ketiga wallet crypto seperti Pintu, tokocrypto, indodax dan lain-lain.

NFT Game berbeda dengan game pay to win, Karena NFT game berbasis blockchain, maka dapat memberikan kendali secara penuh terhadap pemain untuk bisa mengelola aset sesuai keinginannya, seperti untuk menaikkan level karakter atau membeli item.

Sedangkan, NFT sendiri merupakan sistem keuangan yang bisa ditukar dengan sesuatu yang nilainya sama, tetapi hanya dalam bentuk digital tanpa fisik. Sebagai contoh yang paling mudah yaitu ketika kamu membeli cryptocurrency atau diamond game dengan uang asli.

Daftar NFT Game

Terdapat beberapa NFT Game yang dapat menghasilkan koin kripto bagi para pemainnya. Adapun beberapa daftar NFT game tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Binamars

Binamars

Binamars adalah NFT game penghasil koin kripto dengan tema RPG play to earn. Binamars ini dibuat dalam jaringan Binance yang merupakan platform cryptocurrency terpopuler di dunia. Dalam game ini pemain dapat melakukan farming, melakukan petualangan melawan monster dan menual item untuk bisa menghasilkan koin BMARS yang bisa ditukar menjadi saldo dengan biaya potongan sebesar 5% setiap transaksi. Sayangnya, Binamars ini belum tersedia dalam bentuk aplikasi android maupun iOS. Apabila kamu ingin memainkan game Binamars, kamu bisa mengunjungi situs resminya binamars.com.

2. Lost Relics

Lost Relics

Game penghasil koin kripto dengan sistem NFT selanjutnya yang perlu kamu coba yaitu Lost Relics. Ada banyak Youtuber yang mereview game ini dan mengklaim bahwa mereka bisa berpenghasilan banyak dari game ini. Lost Relics memiliki konsep yang seperti Diablo, dimana pemain dapat menyelesaikan misinya, menyerang ke markas pemain, melawan monster, dan mengumpulkan item.

3. Sorare

Sorare

Berbicara tentang daftar game NFT, game sorare perlu kamu coba apabila ingin memperoleh reward berupa koin kripto. Soreare merupakan game yang bertemakan tentang Fantasy Footbal dalam bentuk kartu pemain seperti Jan Oblak hingga Lukaku. Cara untuk memainkan Sorare sangatlah mudah yaitu dengan menyusun dan mengelola formasi tim untuk dapat mengalahkan pemain yang lain. Namun, dalam game ini kartu digitalnya terbagi menjadi beberapa level yaitu Unique, Rare, dan juga Super Rare. Nah agar bisa mendapatkan koin kripto (Ethereum), caranya dengan menjual kartu digital ke pemain lain dengan harga yang tergantung dari levelnya.

4. Evolution Land

Evolution Land

Evolution Land merupakan game NFT bertemakan simulasi virtual yang dapat menghasilkan koin kripto dengan mudah. Dengan game ini kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seperti, menambang, kontruksi dan melawan pemain yang lain. Koin yang dapat dihasilkan dari bermain Evolution Land yaitu Darwinia Commitment Token atau KTON. Bagi kamu yang tertarik untuk bermain game ini kunjungi saja situs resminya evolution.land.

5. ChainZ Arena

ChainZ Arena

ChainZ Arena merupakan game yang bertema RPG dimana dalam permainan ini dapat memungkinkan pemainnya menambang koin kripto seperti Ethereum, SEOUL, EOS dan Tron. Untuk memainkan game ini kamu dapat mengakses chainzarena.com. Dalam permainan ini, kamu sebagai pemain harus dapat mengumpulkan hero untuk melawan musuh di Legendary Arena. Hal menarik dalam permainan ChainZ Arena yaitu memberikan kebebasan kepada para pemainnya untuk menjual hero apabila ingin bisa memperoleh banyak penghasilan.

Demikian penjelasan yang bisa kami tulis tentang apa itu NFT Game dan beberapa daftar NFT Game, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar