--> Skip to main content

Pentingnya Mengenal Audiensi dengan Data dari Twitter Analytics

Dalam bisnis digital, audiensi berperan sebagai target konsumen yang harus Anda analisis sejak awal, termasuk saat memakai Twitter. Penggunaan data-data dari Twitter analytics merupakan salah satu cara termudah untuk mengenal audiensi lebih dalam, sehingga Anda akan lebih mudah menyiapkan produk hingga strategi pemasarannya.

Pentingnya Mengenal Audiensi dengan Data dari Twitter Analytics

Selain dilakukan sendiri, memakai jasa analytics dari pihak ketiga seperti Matamaya pun dapat membantu Anda menemukan hasil akurat. Lantas, sepenting apa analisis audiensi terhadap bisnis yang dikelola melalui Twitter?

Mempelajari audiensi Anda di Twitter

Luasnya demografi pengguna Twitter membuat analisis mendalam semakin dibutuhkan untuk memperoleh data yang lebih spesifik. Dalam hal ini, layanan-layanan dari Matamaya memungkinkan Anda memperoleh gambaran terkait bahasa yang digunakan, jenis kelamin, usia, negara tempat tinggal, bahkan opini-opini yang dikeluarkan.

Setelah data-data tersebut dikumpulkan, Anda dapat mengetahui seperti apa perilaku audiensi di Twitter, entah yang sudah menjadi pengikut atau mereka yang sekadar mampir. Hasil analisis tadi lantas dapat diolah menjadi laporan evaluasi untuk meningkatkan atau memperbaiki layanan.

Selain itu, strategi pemasaran akan lebih tepat sasaran saat Anda memakai data-data analisis terbaru. Sehingga eksposur hingga penjualan akan meningkat secara signifikan.

Dari penjelasan singkat ini, Anda pun dapat menyimpulkan pentingnya penilaian audiensi melalui Twitter analytics yang disediakan Matamaya. Mudah-mudahan hasilnya bisa berdampak positif pada bisnis Anda!
Buka Komentar
Tutup Komentar